Debat Publik, Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Beradu Visi Misi, Simak Selengkapnya

- 20 November 2020, 20:43 WIB
Debat Terbuka Empat paslon bupati dan wakil bupati Cianjur digelar KPU Cianjur
Debat Terbuka Empat paslon bupati dan wakil bupati Cianjur digelar KPU Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 selesai digelar di Prime Park Hotel, Jalan PHH Mustopa, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020).

Dalam acara itu, keempat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 menyampaikan visi misi serta beragam gagasan untuk membawa Cianjur yang lebih baik.

Debat publik yang mengusung tema Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Cianjur yang Bebas Covid-19. Selain itu Pemerintah Berorientasi pada Pelayanan Publik itu disiarkan langsung melalui siaran jaringan internet atau live streaming di kanal YouTube INewsTV Bandung, sejak pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Longsor Pagelaran Cianjur Renggut Korban Jiwa, Korban Tewas Tertimbun saat Melintas

Dalam debat tersebut Calon Bupati Cianjur nomor urut 1, Muhammad Toha mengatakan, pencalonannya bersama Cawabup Cianjur, Ade Sobari berangkat dari jalur perseorangan atau independen membawa visi menjadikan Kabupaten Cianjur Makmur, Bermartabat, dan Agamis.

Makmur menurut Toha, memiliki makna masyarakat yang berkecukupan dalam hal kebutuhan jasmani dan rohani. Kemudian Bermartabat, bermakna masyarakat Cianjur yang memiliki harga diri yang tinggi, terhormat, bermoral, dan beretika dalam segala aspek kehidupan.

"Sedangkan Agamis bermakna, masyarakat yang taat menjalankan agama yang dipeluknya dengan penuh keimanan dan kesungguhan," ujarnya saat pemaparan visi misi dalam debat publik Pilkada Cianjur, yang dipandu moderator Amanda Dasrul, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Januari 2021 Belajar di Sekolah, Tapi Beberapa Olah Raga Ini Dilarang

Calon Wakil Bupati Cianjur Nomor Urut 1, Ade Sobari menambahkan upaya mewujudkan visi yang telah dirumuskan tersebut, merencanakan tiga misi yaitu mewujudkan Cianjur Tertata, Cianjur Gesit dan Transparan, serta Menciptakan manusia Cianjur yang Unggul dan Tangguh.

"Untuk dapat merealisasikan visi yang telah kami susun, maka kami memiliki misi yaitu, mewujudkan dan meningkatkan pembangunan serta tata kelola pemerintahan yang baik dan tertata, atau disebut CINTA," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x