Longsor Pagelaran Cianjur Renggut Korban Jiwa, Korban Tewas Tertimbun saat Melintas

- 20 November 2020, 19:58 WIB
Korban tewas akibat tertimbun longsor Pagelaran Kabupaten Cianjur di evakuasi ke puskesmas setempat.
Korban tewas akibat tertimbun longsor Pagelaran Kabupaten Cianjur di evakuasi ke puskesmas setempat. /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka dalam bencana Longsor yang menerjang Kampung Cadas Hideung, Desa Sindangkerta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 20 November 2020. Kedua korban tertimbun longsor ketika sedang melintas lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor.

Selain merenggut korban jiwa, longsor itu juga mengakibatkan akses utama Jalan Sukanagara-Pagelaran lumpuh. Pasalnua badan jalan tertutup material longsoran dengan panjang 20 meter, lebar 5,5 meter, dan ketebalan 2 meter.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan kejadian longsor itu juga mengakibatkan satu unit mobil dan sepeda motor rusak karena terseret longsoran.

Baca Juga: Belajar di Sekolah Dimulai Januari 2021, Namun Harus Memenuhi Banyak Syarat

"Sudah dipastikan, satu orang meninggal dunia, yaitu Yusup Wiguna (27) warga Kampung/Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, dan satu lainnya mengalami luka, yaitu Adanda (19), warga Warung Kiara, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara," jelas Irfan, kepada wartawan, Jumat.

Jasad korban sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat oleh petugas medis. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih melakukan pencarian terhadap pengendara yang menjadi korban dalam bencana longsor di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Hari Anak Sedunia, Ini 3 Tips Mengetahui Kecerdasan Anak Menurut Psikolog Anak Senior, Elly Risman

Bencana longsor yang juga menutup jalan utama Sukanagara-Pagelaran terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak siang hingga menjelang sore.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengungkapkan jajarannya masih melakukan assesment dan proses evakuasi di lokasi longsor.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x