4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Siap Ikuti Debat Publik 20 November 2020

- 15 November 2020, 15:31 WIB
Empat Paslon Bupati dan wakil Cianjur Siap mengikuti debat publik
Empat Paslon Bupati dan wakil Cianjur Siap mengikuti debat publik /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Jawa Barat tengah bersiap mengikuti debat publik di Prime Park Hotel, Bandung, Jumat 20 November 2020 mendatang. Mereka akan beradu visi misi serta program yang rencananya akan ditayangkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Sejumlah persiapan mengahadapi event tersebut telah dilakukan oleh para pasangan calon maupun tim sukses, di antaranya Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1, Muhammad Toha-Ade Sobari (HaDe), Beny Rustandi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan materi debat untuk menjawab pertanyaan paslon lain.

"Kami mempersiapkan apa yang akan jadi pertanyaan paslon lain dan mempersiapkan juga untuk pertanyaan kami kepada paslon lain, tentunya sesuai dengan ruang lingkup materi yang sudah di tentukan oleh penyelenggara (KPU)," kata Beny, kepada wartawan, Minggu 15 November 2020.

Baca Juga: Polisi Ungkap Lagi Pengiriman Narkoba Memakai OJOL

Selain menyiapkan materi debat, Beny mengungkapkan akan menggelar nonton bareng (nobar) di posko pemenangan. "Untuk mengobati kekecewaan Tim, Relawan serta Calon Pemilih HaDE yang tidak bisa menyaksikan langsung karena terbatas oleh prorokol kesehatan, kemungkinan kami akan menggelar nobar di posko pemenangan," katanya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Tim Gabungan Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan, Prasetyo Harsanto. "Kami akan melakukan persiapan-persiapan untuk bisa menjalani debat nanti dengan baik," ujar Prasetyo.

Prasetyo mengaku yakin dengan pengalaman Calon Bupati Oting Zaenal Muttaqin yang pernah menjabat Sekretaris Daerah dan terakhir Kepala Dinas Pendidikan Cianjur akan menjadi modal dasar untuk mengetahui permasalahan di Cianjur. "30 tahun beliau di birokrasi menjadi modal kuat untuk melaksanakan debat," ucapnya.

Baca Juga: Kapolres Cianjur Imbau Warga 'Ingat Pesan Ibu', Pandemi Belum Berakhir Patuhi Protokol Kesehatan

Tim pemenangan, jelas Prasetyo, akan menginventarisir isu-isu menarik yang akan dibawa pada debat paslon nanti. Dirinya yakin semua masyarakat Cianjur menyaksikan debat tersebut. "Tentu kita akan bikin acara nonton bareng di DPC Gerindra, Demokrat serta PAC dan sampai ke tingkat RT," tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 3, Herman Suherman-Tb Mulyana Syharudin, Onnie S Sandi mengaku optimis paslon yang diusungnya akan unggul dalam debat publik nanti. "Sangat optimis, karena bisa dilihat kasat mata sebelum debat, juga terkait jam terbang Paslon nomor 3," kata Onnie.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x