Pilkada 2024: PKB Gelar 'Talk Show Subang Mendengar' Hadirkan Ormas Islam dan Organisasi Mahasiswa

- 28 April 2024, 19:32 WIB
Pilkada 2024: PKB Gelar 'Talk Show Subang Mendengar' Hadirkan Ormas Islam dan Organisasi Mahasiswa.
Pilkada 2024: PKB Gelar 'Talk Show Subang Mendengar' Hadirkan Ormas Islam dan Organisasi Mahasiswa. /Literasi News

Literasi News - Menyambut Pilkada 2024 DPC PKB Kabupaten Subang menggelar kegiatan 'Talk Show PKB Subang Mendengar' pada Minggu, 28 April 2024.

Hadir sebagai narasumber dalam acara bertajuk 'Siapakah Pemimpin Ideal Kabupaten Subang 2024?' ini Pengamat Kebijakan Publik Kaka Suminta, Ketua PCNU Subang KH. Satibi, dan aktivis Muhammadiyah Subang Suhairudin.

Turut hadir pula ratusan perwakilan organisasi mahasiswa dari PMII, GMNI, HMI, HIMKAS, dan perwakilan BEM UNSUB, BEM STIE Miftahul Huda, dan BEM Universitas Mandiri.

Baca Juga: PKB Buka Semua Opsi di Pilkada Karawang, Rahmat Hidayat Djati: 'Siap Maju Jika Diberi Mandat Partai'

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin menyebut kegiatan Talk Show PKB Subang mendengar ini digelar dalam rangka menghadirkan politik gagasan dalam Pilkada Kabupaten Subang yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

"PKB Subang mengusung politik gagasan di Pilkada 2024, ini kami maksudkan agar kontestasi eksekutif untuk Bupati/Wakil Bupati Subang kedepan diisi oleh gagasan maju yang tentunya sesuai dengan harapan untuk kemajuan Kabupaten Subang," kata Zaenal Mutaqin kepada awak media.

Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda

Ia mengatakan politik gagasan sebagaimana yang dihadirkan dalam Talk Show PKB Subang Mendengar ini kedepan akan digelar seperti Slepet Imin di Pilpres 2024 dimana Cabup/Cawabup yang diusung PKB diuji oleh publik.

"Ditengah situasi dinamika politik yang kita lihat belakangan ini terutama di Pileg 2024 itu dibutuhkan uji publik kepada Cabup/Cawabup. Karena bagi kami Pilkada 2024 harus jadi ajang partisipasi publik bukan mobilisasi publik," ujar dia.

Selain itu, Zaenal mengungkapkan bahwa Talk Show yang diikuti oleh ratusan mahasiswa ini diharapkan jadi ajang pendidikan politik untuk generasi muda di Kabupaten Subang.

"Karena salah satu tugas partai politik yakni melakukan pendidikan politik kepada masyarakat," pungkas dia.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah