Jaring Cakada, PKB Subang Siapkan Infrastruktur Kemenangan 9.648 Saksi dan 5.300 Kader Inti

- 28 April 2024, 21:29 WIB
Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin saat konfernsi pers bersama awak media.
Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin saat konfernsi pers bersama awak media. /Literasi News

Literasi News - DPC PKB Subang resmi membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Subang 2024.

Launching pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Subang DPC PKB Subang ini dilaksanakan dimulai dengan "Halal Bihalal dan Talk Show Subang Mendengar: Siapakan Pemimin Ideal Harapan Umat?".

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengamat Kebijakan Publik Kaka Suminta selaku narasumber, Ketua PCNU Subang KH. Satibi selaku narasumber, Aktivis Muhammadiyah Suhaerudin, dan sejumlah perwakilan organisasi kemahasiswaan diantaranya PMII, GMNI, HMI dan HIMKAS.

Baca Juga: Pilkada 2024: PKB Gelar 'Talk Show Subang Mendengar' Hadirkan Ormas Islam dan Organisasi Mahasiswa

Kegiatan dibuka dengan penyamapaian gagasan PKB untuk Subang lima tahun kedepan oleh Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin selaku keynote speaker.

Dalam pemaparannya Zaenal menjelaskan Kabupaten Subang terus mengalami transformasi dikarenakan masifnya sejumlah mega proyek yang dijalankan oleh pemerintah.

"Tentu ini harus kita sambut dengan baik, namun demikian masifnya pembangunan mega proyek ini sejatinya harus diperuntukan untuk kepentingan dan kemasalahatan umat," kata Zaenal Mutaqin dalam sambutannya Minggu, 28 April 2024.

Baca Juga: KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

PKB Subang Usung Politik Gagasan Sebagai Ajang Pendidikan Politik

Ia menerangkan untuk memastikan pembangunan ini sejalan dengan kepentingan umat dibutuhkan kepemimpinan di eksekutif yang punya gagasan maju dan visioner.

"Gagasan-gagasan ini selanjutnya akan kita uji lewat forum-forum publik, karena kita berharap Pilkada Subang ini menjadi ajang partisipasi publik bukan mobilisasi publik," papar Zaenal.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah