KPU Cianjur akan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara, Gunakan Sirekap

- 19 November 2020, 16:27 WIB
Rapat Pleno KPU Kabupaten Cianjur
Rapat Pleno KPU Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) pada Pilkada Cianjur 2020, Sabtu 21 November 2020 mendatang.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Cianjur, Ridwan Abdullah, mengatakan simulasi tersebut merupakan agenda KPU RI serentak di 270 kabupaten/kota.

Khusus di Cianjur, lanjut Ridwan, nanti yang hadir mengikuti simulasi adalah para pemilih yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 08.

Baca Juga: Ikut Resmikan Kiem, Ketua Komisi II DPRD Jabar: Rebana Metropolitan Harus Pro Pribumi

"Rencananya simulasi dilaksanakan di TPS 08, Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah. Lokasinya di area parkir Kantor Desa Ciherang," ujar Ridwan, kepada wartawan, Kamis 19 November 2020.

Kegiatan tersebut, kata Ridwan, rencananya akan dihadiri para petugas KPPS dan 32 PPK, Komisioner KPU Jawa Barat, Komisioner KPU Cianjur, Forkopimda, Bawaslu dan pihak terkait lainnya.

"32 PPK harus hadir dalam simulasi untuk bisa memberikan pemahamans sekaligus edukasi kepada masyarakat bagaimana proses atau mekanisme pemungutan suara di tengah Pandemi Covid-19," papar Ridwan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x