Bawaslu Cianjur Pantau dan Awasi Debat Publik Pilkada Cianjur, Penerapan Prokes Jadi Perhatian

- 20 November 2020, 12:58 WIB
Komisioner Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur,
Komisioner Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur, /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memantau dan mengawasi ketat pelaksanaan debat publik Pilkada Cianjur 2020 yang di gelar di Prime Park Hotel, Jalan OHH Mustopa, Kota Bandung, Jumat 20 November 2020.

Dalam pelaksanaan debat publik itu, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus pengawasan dan pemantauan dari Bawaslu, di antaranya terkait penerapan protokol kesehatan, dan alur pelaksanaan debat yang akan di pandu moderator, Amanda Dasrul.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur, mengatakan ada beberapa hal yang akan di awasi Bawaslu dalam pelaksanaan debat. Seperti, penerapan protokol kesehatan hingga alur debat yakni apakah pengatur waktu memperlakukan sama setiap paslon.

Baca Juga: Sekolah Dibuka Januari, Syaiful Huda: Harus dengan Protokol Ketat

"Setiap tahapan, Bawaslu selalu mengawasi termasuk debat. Dalam debat ini, ada beberapa hal di antaranya penerapan protokol kesehatan, dan alur debat," ujar Hadi, kepada wartawan, Jumat.

Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Cianjur 2020 rencananya digelar pukul 13.30-16.00 WIB. Debat ini akan disiarkan langsung iNews TV dan dipandu moderator Amanda Dasrul.

Seperti diketahui, Pilkada Cianjur diikuti oleh Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Diantaranya, Muhammad Toha-Ade Sobari (HaDe) nomor urut 1, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan (OTW) nomor urut 2, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) nomor urut 3 dan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) nomor urut 4.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x