Tempat Isolasi Penuh, Sejumlah Pasien Positif Covid-19 di Cianjur harus Tunggu Giliran

- 2 November 2020, 15:15 WIB
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal /Literasi News/Angga

Literasi News - Sejumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur terpaksa harus menunggu giliran untuk menjalani isolasi khusus.

Hal itu terjadi karena kamar isolasi bagi pasien tanpa gejala Covid-19 di Villa Bumi Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kapasitasnya terbatas.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengakui keterbatasan ruang isolasi khusus bagi pasien positif Covid-19 sehingga tak bisa menampung semuanya.

Baca Juga: Begini Cara Cek Kartu Keluarga Lewat Online, Cermati dan Pastikan Datanya sudah Benar

"Jumlah ruang isolasi di Vila Bumi Ciherang, Pacet yang disediakan Pemkab Cianjur sangat terbatas yaitu hanya 60 kamar. Sementara, saat ini jumlah pasien positif tanpa gejala sebanyak 70 pasien," jelas Yusman, kepada wartawan, Senin 2 November 2020.

Yusman mengungkapkan, para pasien positif tanpa gejala itu terpaksa menunggu giliran untuk mendapatkan penanganan dan ruang isolasi khusus.

"Kami berlakukan sistem daftar tunggu, sehingga jika ada pasien yang sudah selesai menjalani isolasi. Pasien yang telah masuk daftar tunggu itu baru bisa masuk dan menjalani isolasi," ujarnya.

Baca Juga: Subsidi Gaji Kemenag, 864.840 Guru Non PNS Tengah Diverifikasi BPJS, yang Lolos November Ini Cair

Yusman menyebutkan, mereka yang tidak kebagian kamar untuk sementara dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat dari Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan penambahan kamar isolasi di Vila Bumi Ciherang Pacet mengingat jumlah pasien positif Covid-19 di Cianjur terus bertambah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x