Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur Belum Merekomendasi KBM Tatap Muka

- 2 November 2020, 14:52 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal /Literasi News/Angga

Literasi News - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat belum merekomendasikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan sampai sekarang belum ada yang direkomendasikan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka. Tak hanya SD, tapi juga tingkat SMP maupun SMA.

"Kami baru memberikan rekomendasi bagi lingkungan pendidikan keagamaan, seperti pesantren. Itu juga butuh proses panjang. Sampai sekarang masih kami supervisi, terutama penerapan pemakaian masker saat beraktivitas, selalu jaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir," jelas Yusman, kepada wartawan, Senin 2 November 2020.

Baca Juga: Begini Cara Cek Kartu Keluarga Lewat Online, Cermati dan Pastikan Datanya sudah Benar

Yusman menyebutkan, tahapan rekomendasi bagi lingkungan pendidikan yang akan melaksanakan belajar tatap muka diawali permintaan dari pihak sekolah. Selanjutnya tim meninjau ke lokasi untuk melihat berbagai fasilitas dan skema pembelajaran. "Kalau ada yang kurang maka harus diperbaiki. Kemudian diwajibkan melakukan simulasi," terangnya.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 juga memantau skema tata cara penerimaan siswa yang harus memerhatikan protokol kesehatan. Selain itu skema pembelajaran di dalam kelas yang betul-betul harus memerhatikan jarak antarsiswa.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mulai menyimulasikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Subsidi Gaji Kemenag, 864.840 Guru Non PNS Tengah Diverifikasi BPJS, yang Lolos November Ini Cair

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Cianjur, Agam Supriyatna, mengatakan proses simulasinya dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah