Tiga Orang Tenaga Kesehatan Cianjur Jadi Vaksinator Covid-19

- 1 November 2020, 19:15 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal /Literasi News/Angga

Literasi News - Sebanyak tiga orang tenaga kesehatan dari Cianjur Jawa Barat telah disiapkan menjadi vaksinator Covid-19. Mereka telah mendapatkan pelatihan dan bimbingan teknis selama hampir dua pekan.

Selain itu terkait vaksinasi, nantinya para tenaga kesehatan di Kabupaten Cianjur akan menjadi sasaran utama atau prioritas dalam pemberian vaksin Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan ketiga orang vaksinator itu merupakan dokter, bidan, dan perawat. Mereka yang nanti akan memberikan vaksin Covid-19 kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas.

Baca Juga: Hati-Hati, Kabut Tebal Menyelimuti Jalan Tangkuban Perahu

"Nanti yang diprioritaskan atau sasaran utama (vaksin) adalah tenaga kesehatan baik yang di rumah sakit ataupun di puskesmas," kata Yusman, kepada wartawan, Minggu 1 November 2020.

Yusman menjelaskan, tenaga kesehatan yang telah mengikuti pelatihan, nanti akan melakukan road show ke setiap puskesmas memberikan sosialisasi materi tentang cara penggunaan vaksin. Pola seperti itu dinilai akan cukup efektif.

"Jadi, setiap tenaga kesehatan akan diberi kewenangan melakukan pemberian vaksin," jelas Yusman.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik Libur Panjang, Tol Cipali mulai Diberlakukan Penyekatan

Yusman menambahkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur terus berkoordinasi dengan satgas di tingkat kecamatan untuk memasifkan lagi sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan agar upaya-upaya pendisiplinan penegakkan protokol kesehatan bisa menyentuh semua kalangan masyarakat hingga ke tingkat desa serta RT dan RW.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah