Longsor di Pagelaran Cianjur. BPBD: dari Laporan Ada yang Tertimbun, Masih Dipastikan Kebenarannya

- 20 November 2020, 18:20 WIB
Longsor di Pagelaran Kabupaten Cianjur, akses jalan terputus.
Longsor di Pagelaran Kabupaten Cianjur, akses jalan terputus. /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih melakukan pencarian terhadap korban.

Pasalnya dari laporan ada pengendara sepeda motor yang menjadi korban dalam bencana longsor di Desa Sukakerta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 20 Novembef 2020.

Bencana longsor yang juga menutup jalan utama Sukanagara-Pagelaran Cianjur tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak siang hingga menjelang sore.

Baca Juga: Kemenkeu: Ini 5 Elemen Pencegarahan Korupsi Keuangan Negara

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengungkapkan jajarannya masih melakukan assesment dan proses evakuasi di lokasi longsor.

"Dari laporan yang kami terima, memang masih ada korban yang tertimbun. Tapi masih kita pastikan kebenarannya dan berapa korban," kata Irfan, kepada wartawan, Jumat.

Longsor di kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur
Longsor di kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur Nabiel Purwanda

Irfan mengungkapkan, longsor dengan panjang 20 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 2 meter masih dalam proses evakuasi dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga: Hore, Belajar di Sekolah Mulai Januari 2021, Mendikbud Kasih Persyaratan

"Kami masih menunggu alat berat untuk mempercepat proses evakuasi material longsor. Hingga saat ini, jalur tersebut masih belum dapat dilalui oleh kendaraan bermotor," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x