Delapan Kios Di Jalan Arif Rahman Hakim Cianjur Ludes Terbakar

- 26 Oktober 2020, 17:36 WIB
Kebakaran melalap delapan kios di jalan Arif Rahman Hakim Cianjur
Kebakaran melalap delapan kios di jalan Arif Rahman Hakim Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Delapan unit kios di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Muka, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin 26 Oktober 2020.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, arus lalu lintas1 kendaraan di ruas jalan itu sempat dialihkan untuk mempermudah proses pemadaman api.

Anggota Dalops Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Ade Risyan, mengatakan tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api dilokasi kejadian.

Baca Juga: KPU Cianjur Terbitkan Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

"Ada delapan unit kios yang terbakar. Tidak ada korban jiwa, hanya saja arus kendaraan sempat dialihkan untuk mempermudah proses pemadaman api," kata Ade, kepada wartawan, Senin.

Ade mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu diakibatkan korsleting listrik di salah satu kios yang terbakar.

"Butuh waktu sekitar dua jam bagi personil untuk melakukan proses pemadaman. Sebanyak 40 personil dibantu dari kepolisian dan Satpol PP kami kerahkan ke lokasi kejadian," ujarnya.

Baca Juga: MUI Minta Pemerintah Bersikap Soal Macron, Dubes Prancis Harus Memberi Klarifikasi

Sementara itu, lanjut Ade, untuk kerugian masih dalam perhitungan dan assessment dari Damkar.

"Kendalanya dalam proses pemadaman sangat kecil cuman ini listrik, takut kesetrum. Kurang lebih dua jam api bisa terantisipasi dan dinyatakan steril," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x