Pohon Berukuran Besar Tumbang, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Cianjur-Cipanas Macet

- 16 November 2020, 19:20 WIB
Petugas gabungan tengah berupaya menyingkirkan pohon tumbang di ruas Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Kampung Tunggilis, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat
Petugas gabungan tengah berupaya menyingkirkan pohon tumbang di ruas Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Kampung Tunggilis, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pohon tumbang menyebabkan kemacetan panjang di ruas Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Kampung Tunggilis, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Senin 16 November 2020.

Selain menghambat arus lalu lintas, pohon tumbang juga menimpa bangunan bengkel milik warga. Namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kondisi pohon telah berumur tua dan rapuh menjadi penyebab tumbangnya pohon berukuran besar itu ditambah lagi hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur kawasan itu.

Baca Juga: Siapa Saja yang Berhak Mendapat BSU Kemendikbud, Ini Penjelasannya

Pohon berukuran besar tumbang melintang di badan jalan, sehingga arus lalu lintas dua arah menjadi terhenti. Kemacetan tak bisa dihindari, antrian kendaraan memanjang hampir lebih empat kilometer baik dari arah Cianjur menuju Puncak, Cipanas maupun arah sebaliknya.

Kapolsek Pacet, AKP Galih mengungkapkan, kawasan sepanjang ruas Jalan Raya Cianjur-Cipanas merupakan daerah rawan bencana longsor, banjir dan pohon tumbang. Sebab itu Galih mengimbau masyarakat dan pengendara agar tetap berhati-hati dan waspada saat melintas di ruas jalan itu.

"Tidak ada korban jiwa, hanya bangunan bengkel saja yang tertimpa ranting pohon. Kondisinya pun tidak begitu parah," kata Galih, kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: BeBerapa Komoditi Alami Kenaikan. Berikut Daftar Harga Rata-Rata Kebutuhan Pokok di Kota Bandung

Galih menyebutkan, sejumlah personil gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang yang melintang pada badan jalan.

"Proses evakuasi dapat berjalan cepat, kami dibantu juga dari Brimob, TNI dan BPBD Cianjur bahu-membahu melakukan evakuasi dengan menggunakan sejumlah gergaji mesin," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x