Diguyur Hujan Deras Terus Menerus, Banjir dan Longsor Landa Wilayah Selatan Cianjur

- 14 November 2020, 22:22 WIB
Banjir kembali melanda wilayah Selatan Kabupaten Cianjur
Banjir kembali melanda wilayah Selatan Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sejak siang hingga malam hari menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi.

Di Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Sungai Cibuni meluap menyebabkan banjir. Selain itu longsor terjadi di Desa Bojonglarang, Sabtu 14 November 2020.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, menjelaskan, ada beberapa bencana yang terjadi di Cianjur selatan. Pihaknya, masih mengumpulkan data dari beberapa titik lokasi bencana.

Baca Juga: Ini 38 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Ikuti TC Timnas U-19, Latihan Lapangan mulai 16 November

"Akibat luapan Sungai Cibuni terjadi banjir di Kampung Babancong, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati. Ada juga banjir dan longsor di Kampung Babancong, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati," ujar Irfan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu malam.

Menurut Irfan, banyaknya titik lokasi banjir dan longsor menyebabkan laporan pendataan mengalami keterlambatan. Namun, tim dari BPBD sudah meluncur ke lokasi kejadian.

"Tim sedang dalam perjalanan ke lokasi dari Cidaun setelah penanganan orang tenggelam di laut. Tim Retana sudah di lokasi," kata Irfan.

Baca Juga: Mensos: Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang hingga 2021, sudah Disetujui Presiden

Irfan mengaku baru mendapatkan data sepotong-sepotong karena tim masih di lokasi untuk melakukan assesment. "Informasi pastinya nunggu hasil assesment dari tim BPBD dan Retana di lapangan," imbuhnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x