Kapolres beserta Dandim 0608/Cianjur Pantau Misa Natal, Pastikan Kondusif dan Sesuai Prokes

- 24 Desember 2020, 21:40 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai bersama Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi usai meninjau pelaksanaan Misa di Gereja Katolik Santo Petrus, Cianjur, Kamis malam.
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai bersama Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi usai meninjau pelaksanaan Misa di Gereja Katolik Santo Petrus, Cianjur, Kamis malam. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kapolres bersama Dandim 0608/Cianjur, Jawa Barat memantau pelaksanaan malam Misa Natal 2020 di sejumlah gereja di wilayah itu, Kamis 24 Desember 2020 malam.

Pemantauan yang dilakukan itu untuk memastikan pelaksanaan malam Misa Natal di seluruh gereja di Kabupaten Cianjur berjalan aman, lancar dan kondusif serta sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan malam Misa Natal di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Kartu BSU Guru PAI non PNS sudah Bisa Dicetak, Berikut ini Jadwal Pencairannya

Rifai menegaskan, pelaksanaan malam Misa Natal di Kabupaten Cianjur secara keseluruhan berjalan aman dan kondusif serta sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Seluruh personel kami libatkan untuk mengamankan malam Misa Natal ini. Secara keseluruhan berjalan aman dan kondusif," kata Rifai bersama Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi usai meninjau pelaksanaan Misa di Gereja Katolik Santo Petrus, Cianjur, Kamis.

Dalam menjalankan pengamanan malam Misa Natal, lanjut Rifai, jajarannya menyiapkan personel yang kompeten dalam menghadapi situasi.

Baca Juga: Guru Honorer Kemenag Tak Masuk Alokasi Seleksi Guru PPPK 2021. Ini Langkah Dirjen Pendidikan Islam

"Personel dengan dilengkapi persenjataan lengkap kami tempatkan di setiap gereja. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah," jelasnya.

Tak hanya pelaksanaan malam Misa Natal yang berjalan aman dan kondusif, sambung Rifai, setiap gereja yang menggelar ibadat pun telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x