Warga Cianjur Diminta Tak Menggelar Perayaan Saat Pergantian Tahun

- 16 Desember 2020, 20:46 WIB
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Menjelang tahun baru masyarakat diminta tidak menggelar perayaan malam pergantian tahun, khususnya di kawasan wisata Puncak, Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan sejumlah antisipasi akan dilakukan pemerintah daerah bersama dengan TNI-Polri untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

"Saat ini status Kabupaten Cianjur berada di zona kuning. Kita harus bersama-sama menjaga supaya penularan Covid-19 bisa dicegah, terutama pada momen malam pergantian tahun," ujar Herman kepada wartawan, Selasa 16 Desember 2020.

Baca Juga: Bawa Tiga Surat ini saat Mencairkan BSU Guru Madrasah Non PNS senilai Rp1,8 Juta

Herman mengaku akan melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan Satgas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

"Saya meminta ada penyekatan jauh-jauh hari di perbatasan, khususnya antara Kabupaten Cianjur dan Bogor, sekitar wilayah Puncak, untuk mencegah kerumunan menjelang tahun baru," kata Herman.

Herman mengaku ngeri dengan kondisi pandemi yang sudah merambah ke segala segmen masyarakat. Dia pun meminta supaya warga disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Tahun baru jangan sampai menjadi klaster baru. Saya prihatin dengan kondisi saat ini," tutur Herman.

Baca Juga: Bundesliga Pekan ke 12, Bayern Munich vs Wolfsburg. Berikut Jadwal dan Siaran langsung di Mola TV

Herman mencontohkan saat ini Pemkab Cianjur menerapkan WFH untuk semua kantor OPD di lingkungan pemerintahan. "Karena sudah banyak karyawan yang positif Covid-19, terakhir kepala dinas kami yang meninggal dunia karena Covid," tegas Herman.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x