Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Cianjur Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

- 21 Desember 2020, 17:12 WIB
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur pada malam tahun baru 2021.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan jajarannya mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan pada malam pergantian tahun baru nanti.

Rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan di kawasan wisata Puncak, Cipanas, lanjut Meilawaty, di antaranya dengan melakukan penutupan arus kendaraan di dua titik, yaitu di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) dan di Jalan Raya Puncak, Ciloto seputaran Pos Jabar IX.

Baca Juga: Mau ke Luar Kota, Anak-anak Harus Rapid Tes Antigen Juga?Berikut Penegasan dari Satgas Covid

"Penutupan arus di dua titik itu akan mulai di lakukan, Kamis 31 Desember 2020 pukul 18.00 WIB hingga Jumat 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB," kata Meilawaty, kepada wartawan, Senin 21 Desember 2020.

Meilawaty menyebutkan, jajarannya akan mengalihkan arus kendaraan dari arah Cianjur yang akan menuju Bogor atau Jakarta melalui jalur alternatif via Jonggol atau Sukabumi.

"Jajarannya mengimbau para pengguna jalan agar selalu waspada dan mematuhi setiap arahan dari petugas di jalan raya. Agar tidak terjadi kepadatan atau kemacetan akibat banyaknya pengendara yang tidak disiplin," ujarnya.

Baca Juga: Pilkada Efek, Kader Muda Golkar Enggan Dadang Naser Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Kab. Bandung

Selain itu, sambung Meilawaty, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik Natal 2020 dan tahun baru 2021, Satlantas Polres Cianjur juga melakukan test urine bagi pengendara angkutan umum di wilayah itu.

"Sejumlah sopir angkutan umum, ataupun ekspedisi barangpun kami lakukan test urine sebagai upaya mencegah laka lantas selama perayaan natal dan tahun baru," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x