Dandim 0608 Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes. Puluhan Anggota TNI-Polri Disiagakan di Tempat Wisata

- 24 Desember 2020, 19:11 WIB
Dandim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Letkol Kav Ricky Arinuryadi
Dandim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Letkol Kav Ricky Arinuryadi /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah itu.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengingatkan masyarakat tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Satu di antara cara mencegahnya bisa dilakukan dengan tidak memicu aktivitas kerumunan.

"Tetap di rumah. Sayangi keluarga. Jangan melakukan aktivitas yang berkerumun," tegas Ricky, kepada wartawan, Kamis 24 Desember 2020.

Baca Juga: Guru Honorer Kemenag Tak Masuk Alokasi Seleksi Guru PPPK 2021. Ini Langkah Dirjen Pendidikan Islam

Ricky mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas wajib dilakukan sebagai upaya pencegahan meningkatnya kasus Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, menegaskan jajarannya akan menindak tegas setiap perayaan malam tahun baru yang menimbulkan kerumunan massa.

Tindakan tersebut, lanjut Rifai, untuk mencegah meningkatnya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Cianjur.

Baca Juga: Misa di Gereja Katolik Santo Petrus, Cianjur Terapkan Prokes Ketat

"Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melakukan penyekatan di sejumlah tapal batas, terutama yang dari arah Jakarta, yaitu di kawasan Puncak, Cipanas," jelas Rifai.

Tidak hanya penyekatan, kata Rifai, para wisatawan atau pendatang yang masuk ke wilayah akan di lakukan pemeriksaan test antigen atau PCR sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x