Pemkab Cianjur Putuskan Menunda Belajar Mengajar Tatap Muka, Kondisinya Belum Memungkinkan

- 6 Januari 2021, 12:13 WIB
Plt Kepala Disdikbud Cianjur, Himam Haris mengatakan belajar mengajar tatap muka yang rencananya awal Januari 2021 ditunda karena kondisinya belum memungkinkan
Plt Kepala Disdikbud Cianjur, Himam Haris mengatakan belajar mengajar tatap muka yang rencananya awal Januari 2021 ditunda karena kondisinya belum memungkinkan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diundur sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Rencananya, Pemkab Cianjur akan memulai KBM secara tatap muka pada awal tahun ini.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan keputusan diundurnya KBM secara tatap muka itu sesuai arahan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

"Pembelajaran jarak jauh akan diutamakan dengan menggunakan pendekatan daring atau pun pendekatan melalui radio FM lokal, akan dilaksanakan mulai pertengahan Januari," kata Himam, kepada wartawan, Rabu 6 Januari 2021.

Baca Juga: Mendikbud: Formasi Guru CPNS Tetap Ada, Tak akan Dihapus. Namun Rekrutmen 2021 Fokus Guru PPPK

Himam menjelaskan, untuk wilayah yang memiliki atau terjangkau oleh daya pancar radio lokal, pada Senin sampai Kamis, siswanya harus mengikuti pembelajaran. Siswa dibimbing langsung para pendidik yang sudah mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Demikian juga para siswa dapat mengikuti pembelajaran melalui stasiun TV pendidikan yang disampaikan oleh Kemendikbud setiap hari melaksanakan siaran dari jam 7.30 WIB sampai jam 14.00 WIB," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Himam, jadwal untuk setiap kelas rata-rata tayang adalah 30 menit. Mulai dari kelas 1 sampai dengan 6 SD.

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar Episode 111: Jalal Berkata Jika Jodha Telah Membuatnya Patah Hati

"Disamping mereka ikut pembelajaran daring dan laring oleh sekolah masing masing, juga untuk SMP menyesuaikan," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Cianjur, Agam Supriatna menjelaskan, sekolah di Cianjur khususnya SMA, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan memperhatikan saran Satgas Penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x