Nobar 'Makin Cakap Digital', Pj Bupati Ingin Anak Muda Subang Makin Berkembang dan Terbuka

- 8 Maret 2024, 13:33 WIB
Pj Bupati Subang Imran.
Pj Bupati Subang Imran. /Dok Prokompim Subang

Literasi News - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri dan Memberikan sambutan pada Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) dengan judul "Cakap Digital" yang bertempat di Aula SMP N 1 Subang pada Jumat, 08 Maret 2024

Kegiatan tersebut terselenggara atas kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Subang, dalam rangka meningkatkan Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia Makin Cakap Digital. Secara seksama memahami hak dan tanggung jawab digital.

Pj. Bupati Subang, Dr. Imran mengharapkan generasi muda Subang semakin menguasai digital dengan baik.

Baca Juga: Pantau Implementasi Merdeka Belajar, Dirjen GTK Kunjungi SMP Negeri 2 Nusa Penida, Bali

"Saya ingin anak-anak Subang semakin berkembang makin terbuka, ide-idenya untuk membangun Subang," kata Imran dalam keterangan resminya.

Dr. Imran mengungkapkan bahwa arus Perkembangan teknologi senantiasa berdampingan dengan perkembangan hidup manusia "Oleh karena itu, semua stakeholder harus paham, harus aware terhadap hal yang satu ini" Pesannya

Dr. Imran juga menyadari bahwa terkadang stakeholder cenderung lamban menangkap derasnya perkembangan teknologi informasi, maka dari itu, harus ada upaya untuk menghadapi situasi perkembangan teknologi informasi "Seluruh komponen bangsa, itu harus bertransformasi diri, merubah pola pola kita yang secara konvensional ke digital" Ungkapnya.

Dr. Imran juga menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 mempercepat masyarakat menguasi berbagai produk teknologi informasi, salah satunya Platform virtual dari tahun 2020-2022.

Baca Juga: Shopee Big Ramadan Sale 2024, Rayakan Bulan Suci dengan Berbagai Promo Menarik

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah