Disdikbud Cianjur Tengah Bersiap Laksanakan Belajar Tatap Muka Januari 2021

- 1 Desember 2020, 13:44 WIB
Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris
Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bersiap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Bahkan, sosialisasi kepada para kepala sekolah tingkat SD dan SMP sudah dilakukan.

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengatakan, Pemkab Cianjur sudah meminta para kepala sekolah untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran tatap muka.

"Pjs Bupati sudah mengarahkan bahwa seluruh kepala sekolah harus sudah siap-siap membenahi dan menata sekolah termasuk sosialisasi ke orang tua siswa," kata Himam, kepada wartawan, Selasa 1 Desember 2020.

Baca Juga: Luncurkan Katalog Scene 2020, Kemenparakraf: Untuk Memunculkan Penulis Skenario Andal

Namun, Himam menjelaskan pada penerapannya nanti, orang tua siswa diberi keleluasaan untuk memberi atau tidak memberi izin anaknya ikut belajar tatap muka di sekolah.

"Kalau ada orang tua siswa yang keberatan anaknya belajar tatap muka itu silakan, tidak dipaksakan. Kita melaksanakan sesuai arahan menteri," jelasnya.

Selain itu, lanjut Himam, pada 7 Desember 2020 mendatang, pihaknya akan melaksanakan teleconference bersama perwakilan koordinator pendidikan dan kepala sekolah di tiap kecamata untuk membahas hal ini. "Dan itu bukan kampanye, kita hanya ingin Secepatnya mereka menyiapkan di lapangan," katanya.

Baca Juga: 3 Pelajar SMK Swasta Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Penganiayaan hingga Korban Mengalami Luka-luka

Himam pun menjelaskan teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan berlangsung di Cianjur. Untuk kelas 1 SMP belajar setiap Senin dan Kamis, kelas 2 SMP setiap Selasa dan Jumat, sementara kelas 3 SMP belajar setiap Rabu dan Sabtu.

Untuk SD kelas 1 dan 2 bisa belajar setiap Senin dan Kamis. Bagi kelas 3 dan 4 belajar setiap Selasa dan Jumat. Lalu, kelas 5 dan 6 belajar setiap Rabu dan Sabtu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x