MASATA Luncurkan Aplikasi ITEL Platform Digital Penambah Wawasan Pariwisata Indonesia

- 27 November 2020, 19:56 WIB
Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 di Bandung, 26-28 November 2020.
Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 di Bandung, 26-28 November 2020. /Dok. MASATA/Literasi News

Literasi News - Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) meluncurkan aplikasi gratis Indonesia Tourism E Learning (ITEL) yang didedikasikan untuk Indonesia agar memiliki SDM yang andal dalam dunia pariwisata.

Aplikasi tersebut diluncurkan dalam pembukaan Rakernas I MASATA di Prime Park Hotel, Kota Bandung Jawa Barat, Jumat 26-28 November 2020.

Rakernas dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Baca Juga: Fresh Graduate Bingung Pilih Kerja Sesuai Minat atau Jurusan Pendidikan? Berikut Tips Dalam Memilih

Ketua Umum MASATA, Panca Sarungu mengatakan bahwa aplikasi ITEL dibuat untuk menambah wawasan ilmu pariwisata bagi masyarakat yang mengisi waktu luang di rumah saja akibat terkena dampak COVID-19.

"Aplikasi ITEL dari MASATA berkolaborasi dengan para asosiasi, komunitas, lembaga pelatihan, serta individu yang memiliki kemampuan untuk menjadi mentor di dunia pariwisata," kata Panca.

Tujuan dari Aplikasi ITEL ini, kata Panca, selain sebagai aplikasi bahan bacaan untuk menambah wawasan, juga dapat membantu orang-orang dari industri lain yang dapat bergabung, sehingga semakin bertambah SDM yang ikut andil dan berpartisipasi dalam meningkatkan pariwisata Indonesia.

Baca Juga: UMK Cianjur 2021 Kembali Berubah, Pjs Bupati Tandatangani Surat Revisi, Naik 6,51 persen

Terkait Rakernas, Panca mengatakan bahwa agenda itu merupakan rapat kerja tahunan yang diadakan pertama kali serta diikuti oleh kepengurusan MASATA, baik ditingkat nasional (pusat), daerah ataupun cabang yang ada dibeberapa kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x