Fresh Graduate Bingung Pilih Kerja Sesuai Minat atau Jurusan Pendidikan? Berikut Tips Dalam Memilih

- 27 November 2020, 19:32 WIB
Ilustrasi lowongan kerja./Pixabay/geralt
Ilustrasi lowongan kerja./Pixabay/geralt /Pixabay/geralt

 

 

Literasi News -Memiliki karier merupakan keinginan bagi semua orang, terutama bagi Kamu yang baru saja tamat pendidikan atau fresh graduate.

Banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan bagi fresh graduate, akan tetapi mungkin diantara Kamu masih bingung memilih pekerjaan, apakah sebaiknya sesuai dengan minat atau jurusan saat pendidikan?

Jangan bingung, hal terpenting dalam memilih pekerjaan, yakni harus dengan sepenuh hati Kamu dan menjalankannya secara maksimal.

Baca Juga: UMK Cianjur 2021 Kembali Berubah, Pjs Bupati Tandatangani Surat Revisi, Naik 6,51 persen

Sebagaimana dikutip literasinews dalam postingan yang diunggah akun instagram @kemdikbud, banyak diantara fresh graduate kerap kali seperti kehilangan arah, ingin kerja sesuai jurusan saat pendidikan tapi kurang minat di bidang tersebut. Ingin kerja sesuai minat tapi tidak sesuai dengan latar pendidikan.

Dalam menentukan pekerjaan setelah selesai pendidikan sebenarnya susah-susah gampang, semua punya keterkaitan antara pendidikan yang Kamu pilih dan juga minat.

Namun nyatanya, jurusan pilihan ataupun minat tidak serta menjadi tolak ukur utama kesuksesan di dunia kerja. Hal-hal berikut ini jauh lebih dibutuhkan saat bingung menentukan pilihan untuk bekerja sesuai minat atau jurusan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x