Dari Alun-alun Hingga Terletak Pada Tiga Geografis Berbeda, Inilah Subang dan Keunikannya

- 15 September 2023, 21:42 WIB
Dari Alun-alun Hingga Terletak Pada Tiga Geografis Berbeda, Inilah Subang dan Keunikannya
Dari Alun-alun Hingga Terletak Pada Tiga Geografis Berbeda, Inilah Subang dan Keunikannya /

Literasi News- Alun-alun tentunya menjadi senter sebuah kota atau kabupaten disetiap wilayah. Setiap alun-alun pasti memiliki ciri khas tersendiri  berdasarkan wilayah tersebut. Salah satunya alun-alun Kabupaten Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat, atau yang akrab disapa Kang Jimat, meninjau perkembangan pembangunan Alun-alun Subang, Jumat, 15 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ia  meninjau berbagai fasilitas yang telah dibangun, seperti Pendopo, Food court, lapangan parkir, hingga skate park yang telah hampir selesai dibangun.

Alun-alun Subang, kini dihiasi dengan ornamen ornamen yang menarik, seperti Kujang, merupakan senjata asli Jawa Barat. Kemudian Singa yang merupakan ikon Kabupaten Subang.

Baca Juga: Bupati Subang Ruhimat Tandatangani Kesepakatan Bersama Kejari Subang, Kesepakatan Apa? Simak Ulasan Berikut

Selain itu juga ada berbagai simbol yang menunjukan bahwa Kabupaten Subang memiliki 3 geografis yang unik, yaitu dataran tinggi, rendah, dan lautan.

Ciri khas yang ditampilkan di alun-alun menjadikan Kabupaten Subang unik, dan tentunya mejadi hiburan bagi masyarakat ataupun bagi para wisatawan yang sedang berkunjung. .

Selain itu, pembangunan alun-alun Subang tentunya dapat dijadikan sebagai wadah atau tempat aktivitas positif bagi anak-anak muda di Subang untuk dapat menyalurkan hobinya, seperti didirikannya skate park.

Baca Juga: Lahan Eks TPA Panembong Subang Kembali Terbakar, Api Mulai Mendekat Ke Pemukiman Warga

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x