Masyarakat Lintas Pesisir (Malipir) Kab. Sukabumi Beri Mandat ke Gus Imin

- 5 Juli 2023, 10:07 WIB
Masyarakat Lintas Pesisir (Malipir) Kab. Sukabumi Beri Mandat ke Gus Imin.
Masyarakat Lintas Pesisir (Malipir) Kab. Sukabumi Beri Mandat ke Gus Imin. /Dok. Pribadi

Literasi News - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam MALIPIR (Masyarakat Lintas Pesisir) Kabupaten Sukabumi, menggelar aksi deklarasi dukungan (4/7/23) kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau yang kini akrab disapa Gus Imin, untuk menjadi Calon Presiden pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 yang akan datang.

Aksi deklarasi ini sebagai bentuk apresiasi kepada Gus Imin, karena dinilai sebagai tokoh nasional yang paling konsisten dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat pesisir. Hal tersebut bisa dicek dari jejak rekam Gus Imin selama ini.

Baca Juga: DPRD Jabar Oleh Soleh Ungkap Beberapa Kendala Pelaksanaan Ibadah Haji 2023

"Secara objektif harus kami katakan, bahwa Gus Imin telah secara istiqomah terus memperjuangkan kepentingan masyarakat pesisir. Hal tersebut dibuktikan Gus Imin, selalu berbicara lantang terkait bagaimana seharusnya negara memperlakukan masyarakat pesisir", ungkap Asep (49) selaku koordinasi aksi dalam orasinya.

Asep menjelaskan bahwa keberpihakan Gus Imin kepada masyarakat pesisir juga ditandai dengan mengkritisi berbagai kebijakan yang dinilai tidak cukup adil bagi masyarakat pesisir yang notabene warganya berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga: Ratusan Relawan Pegiat Pariwisata di Kabupaten Bekasi Nyatakan Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Seperti ketika menerima sejumlah asosiasi nelayan di Indonesia yang audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin). Asosiasi ini menyuarakan keberatan terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Sektor Perikanan pasca diterbitkannya PP 85 tahun 2021 tentang tarif PNBP sektor perikanan.

"Saya ingat betul bagaimana pada saat itu Gus Imin sangat peduli terkait dampak dari pemberlakuan PP 85 yang merugikan bagi nelayan dan pelaku usaha perikanan karena perbedaan tarif dan kenaikan pungutan yang tidak wajar", beber Asep.

Baca Juga: Dinilai Peduli Nasib Seniman, Pegiat Kebudayaan di Bekasi Dukung Gus Imin Presiden 2024

Sementara itu menurut Sheptya (23), salah satu peserta aksi deklarasi juga ikut memberikan jawaban sekaligus pandangan, mengapa dirinya termasuk sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x