Masuk Radar Pilgub Jabar 2024, Syaiful Huda Dinilai Lebih Punya Pengalaman dan Gagasan

- 26 Maret 2024, 22:13 WIB
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda siap maju di Pilgub Jabar 2024.
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda siap maju di Pilgub Jabar 2024. /Literasi News

Literasi News - Suhu politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan digelar 27 November 2024 mendatang mulai naik. Sejumlah nama potensial digadang-gadang akan maju dalam Pilgub Jabar ini.

Dari nama-nama yang beredar, tokoh potensial melaju di Pilgub Jabar tersebut diantaranya Mantan Walikota Bandung Dada Rosada, Mantan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Eks Ketum PSSI Iwan Bule atau Mochamad Iriawan, Politisi Gerindra Dedi Mulyadi, Ketua DPW PAN Desy Ratnasari, Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

Belakangan ini, nama Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda terus mencuat dalam radar bursa Bakal Calon Gubernur Jawa Barat menjelang akan dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024: PKB Jabar Tak Akan Usung Calon Incumbent yang Ciderai Aspirasi Warga

Bukan tanpa alasan, munculnya nama Syaiful Huda mewarnai panggung Pilgub Jawa Barat itu karena dia merupakan salah satu petinggi partai di Jawa Barat yang sukses membawa suara partainya meroket di Pileg 2024.

Dibawah kepemimpinan Huda dalam pemungutan Pileg 14 Februari 2024, PKB Jawa Barat meraih kursi DPR RI di Dapil Jawa Barat 13 kursi, DPRD Provinsi 15 Kursi, dan DPRD Kabupaten 162 kursi. Raihan suara dan kursi Pileg 2024 merupakan pencapaian tertinggi sejak PKB hadir dalam kancah politik nasional di era reformasi.

Tokoh Pantura, Rahmat Hidayat Djati mengatakan keberhasilan Syaiful Huda sebagai aktivis politik ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena itu menurut Rahmat, sudah waktunya Syaiful Huda ikut dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Dikatakan Rahmat, Syaiful Huda bukanlah tokoh politisi karbitan, tetapi politisi yang ditempa lewat proses panjang sejak reformasi 1998 hingga saat ini.

Baca Juga: PKB Kota Depok Gelar Deklarasi Siap Menangkan Syaiful Huda Sebagai Calon Gubernur Jabar 2024

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x