Penolakan Presiden 3 Periode, Relawan Jokpro 2024, dan Sikap Jokowi

- 20 Juni 2021, 13:46 WIB
Komunitas Jokowi Prabowo atau Jokpro membentuk sekretariat nasional untuk mendukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2024.
Komunitas Jokowi Prabowo atau Jokpro membentuk sekretariat nasional untuk mendukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2024. /Antara Foto dan Instagram.com/@jokowi/

Literasi News - Relawan Jokpro 2024 yang mengusung wacana presiden 3 periode dan akan menduetkan Presiden Jokowi dengan Prabowo untuk maju pilpres 2024 mendapat kritikan tajam dari sejumlah pihak.

Salah satu penggagas wacana presiden 3 periode M Qodari mengatakan Relawan Jokpro 2024 adalah wadah dari sejumlah pihak dalam menyambut idenya yang disampaikan ke media pada beberapa bulan lalu.

Gelombang penolakan wacana presiden 3 periode pun menyeruak ke publik, termasuk penolakan dari sejumlah partai politik di tanah air.

Baca Juga: Hari Ayah Sedunia, Dwayne Johnson Sampaikan Pesan Menyentuh. Videonya Ditonton dan Disukai Jutaan Kali

Seperti yang disampaikan oleh Politikus PKS Mardanani Ali Sera pada Jumat, 8 Juni 2021.

Mardani Ali Sera menegaskan bahwa wacana presiden tiga periode adalah upaya membunuh demokrasi dan pengkhiatan terhadap reformasi.

Sementara politikus Partai Demokrat Jemi Setiawan menyebut bahawa wacana presiden tiga periode merupakan celah masukanya otoritarianisme.

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, Head to Head Laga Euro 2021 Italia vs Wales Live RCTI dan Mola TV

Staf khusus Presiden bidang komunikasi, Fadjroel Rachman, juga memberikan tanggapan atas ide presiden tiga periode yang digemborkan Relawan Jokpro 2024 itu.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x