Pemda dan KPU Subang Gelar Pertemuan Bahas Tahapan dan Persiapan Pilkada 2024

- 13 Mei 2024, 17:10 WIB
Pemda dan KPU Subang Gelar Pertemuan Bahas Tahapan dan Persiapan Pilkada 2024.
Pemda dan KPU Subang Gelar Pertemuan Bahas Tahapan dan Persiapan Pilkada 2024. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd memimpin secara langsung Briefing Staff di Ruang Rapat Bupati II, Senin, 13 Mei 2024.

Dalam briefing staff tersebut dibahas terkait Persiapan dan Tahapan Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Subang yang telah memasuki proses pendaftaran calon mandiri dan akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Abdul Muhyi Ketua KPU Kabupaten Subang dalam briefing staf tersebut menghaturkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 pada Februari lalu.

Baca Juga: Pj Bupati Subang Serahkan Santunan Bagi Korban Kecelakaan Bus Ciater

"Terima kasih atas Pemilu 2024 yang berlangsung sukses dan kondusif bahkan terdapat peningkatan presentase pemilih dari 82% tahun 2019 menjadi 83,6% pada tahun ini," kata Abdul Muhyi.

Lebih jauh Abdul Muhyi mengatakan pendaftaran calon independen sudah dibuka pada 5 Mei sedangkan calon dari partai politik akan dibuka pada 27 Agustus mendatang.

"5 mei pendaftaran calon independen dengan syarat minimal 77.587 pendukung untuk calon independen. 27-29 Agustus mulai pendaftaran dari Partai Politik," ujar dia.

Mengawali sambutannya Dr. Imran secara tegas menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Subang mulai dari pendidikan politik kepada masyarakat hingga aspek keamanan.

Baca Juga: PKB dan PPP di Kota Bogor Jalin Silaturahmi Politik Jelang Pilkada 2024, Sepakati Poros Politik Aswaja

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah