Kyai dan Santri di Subang Daulat Gus AMI Jadi Presiden 2024

- 16 Juni 2021, 16:14 WIB
Kyai dan Santri di Subang Daulat Gus AMI Jadi Presiden 2024.
Kyai dan Santri di Subang Daulat Gus AMI Jadi Presiden 2024. /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - Sejumlah kyai dan santri di Kabupaten Subang, Jawa Barat mendaulat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai calon presiden (capres) 2024. Gus AMI merupakan satu-satunya pimpinan partai politik (parpol) yang memiliki latar belakang santri.

 Deklarasi dukungan dilakukan oleh sejumlah kyai dan santri Kabupaten Subang usai pengajian di Majelis Taklim Al Mansyuriah, Pagaden, Subang, Jawa Barat, Rabu 16 Juni 2021. Giat itu dihadiri Ketua DPP PKB Gus Jazilul Fawid serta Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin.

Yang turun mendeklarasikan Gus AMI Presiden 2024 antara lain KH Abdul Mu'min atau yang akrab disapa Kyai Maung, Pimpinan Raudatul Hasanah; KH Ahmad Taufik Akbar, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kalam Pamanukan; KH Machfud Romly, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, dan beberapa kyai lainnya.

"Gus AMI presiden, insya Allah umat terlayani," ucap peserta deklarator.

Baca Juga: Terbukti Pro Terhadap Umat, Gus Ami Dimandatkan Ulama Depok Masuk Bursa Pilpres 2024

Ketua Majelis Taklim Al Mansyuriah KH Sulaiman menyampaikan, sudah sepatutnya santri dan ulama bersatu untuk memilih pemimpinnya di 2024 mendatang. Karena yang mengerti urusan pesantren, santri dan dunia pendidikan secara historis di Indonesia adalah santri. Dan Gus AMI adalah satu-satunya pimpinan partai politik yang memiliki latar belakang santri.

"Kita tahu betapa besarnya peran ulama dalam membangun bangsa dan negara ini. Bahkan spirit perjuangan yang ditularkan mampu membawa Indonesia merdeka," ujarnya.

Dalam ceramahnya, Kyai Maung menegaskan, Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan landasan bernegara yang paling tepat diterapkan di Indonesia.

Baca Juga: Peringati Harlah Pancasila, Ulama Jawa Barat Mandatkan Gus Ami Jadi Pemimpin Nasional

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x