Dukungan Pemekaran Subang Utara Menguat, PKB Ikut Bergerak

- 8 Juni 2021, 19:43 WIB
kunjungan pengurus Forum Pemekaran Pantura Subang (FP2S) di kantornya,  Selasa 8 Juni 2021. Dukungan Pemekaran Subang Utara Menguat, PKB Ikut Bergerak
kunjungan pengurus Forum Pemekaran Pantura Subang (FP2S) di kantornya, Selasa 8 Juni 2021. Dukungan Pemekaran Subang Utara Menguat, PKB Ikut Bergerak /Literasi News/A Fauzi Ridwan

Literasi News - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang mendorong semua stakeholder untuk mendukung pemekaran Subang Utara.

Ketua DPC PKB Kab Subang, Zaenal Mutaqin, menyatakan dukungan penuh partai yang didirikan Gus Dur itu terhadap pemekaran kabupaten baru Subang Utara. Sebab, dia menilai ada kemaslahatan besar nantinya untuk rakyat.

"Kami mengajak pemerintah daerah, para anggota DPRD serta pihak-pihak yang terkait dengan pemekaran Kabupaten Subang Utara agar dapat serta merta bergotong royong mendukung upaya mulia ini. Insya Allah, jika terwujud dapat mempercepat pembangunan di wilayah pantura Subang," kata politisi muda ini usai menerima kunjungan pengurus Forum Pemekaran Pantura Subang (FP2S) di kantornya, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Puluhan warga dari dua Desa di Cibinong Cianjur Positif Covid-19, Mereka Terpapar Usai Hadiri Hajatan

Didampingi Sekretaris partai, Jaka Arizona dan jajaran pengurus, Zaenal menerima penjelasan yang komprehensif dari Ketua FP2S H. Sudi Hartono mengenai alasan-alasan mendasar dan bagaimana peluang besar di masa depan saat pemekaran kabupaten sudah terwujud.

Usai berdialog, Zaenal menyatakan siap segera menyampaikan hasil pertemuan dengan FP2S ke Ketua DPW PKB Jabar, Saiful Huda yang juga kebetulan sebagai Ketua Forkonas Pemekaran Daerah Otonomi Baru.

"Apa yang disampaikan oleh H. Sudi Hartono dan sahabat di FP2S sangat rasional dan pantas kami bantu perjuangkan," katanya.

Baca Juga: 14 Pelaku UMKM di Pantai Cemara Cidaun Cianjur Positif Covid-19, Lokasi Wisata Tersebut Ditutup Sementara

Dalam pemaparan, Ketua FP2S H Sudi Hartono menjelaskan panjang lebar mulai dari sejarah pasang surut perjuangan pemekaran, gerakan yang sudah dilakukan hingga dukungan politik.

"Sebagaimana kita ketahui, wilayah Kabupaten Subang ini begitu luas. Punya gunung hingga lautan. Memasuki era industrialisasi. Ada patimban, ada beberapa kawasan industri yang tengah dibangun. Mau tidak mau banyak dampak yang timbul dan kita harus merespon itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x