Update Sirekap KPU, Hitung Suara di Indramayu 100 Persen, Berikut Update 8 Pilkada di Jawa Barat

- 13 Desember 2020, 17:30 WIB
Ilustrasi: PSU di Warung Kondang Kabupaten Cianjur
Ilustrasi: PSU di Warung Kondang Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Empat hari pasca pemungutan suara pilkada serentak 2020, proses hitung suara yang disajikan Komisi Pemilihan Umum sebagian sudah ada yang tuntas 100 persen. Salah satunya Kabupaten Indramayu Jawa Barat, data yang masuk dari TPS melalui Sirekap KPU sudah tuntas.

Data yang disajikan KPU merupakan hasil foto formulir Model C yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Pada laman pilkada2020.kpu.go.id tersebut di antaranya ditampilkan hitung suara dari delapan daerah di Jawa Barat yang menggelar Pilkada.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara menurut KPU bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Baca Juga: Asep Hilang Terbawa Arus Sungai Cibuni, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian

Hingga Minggu 13 Desember 2020 pukul 16:30 WIB, data dari TPS yang masuk di tiap daerah bervariasi. Selain Kabupaten Indramayu yang sudah 100 persen, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok sudah lebih dari 90 persen.

Untuk lebih lengkap persentase data TPS yang masuk dari delapan daerah di Jabar yang menggelar pilkada. Sedangkan gambar diagram menunjukan perolehan suara masing masing pasangan calon.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi sudah 86.06 persen data TPS yang masuk atau 4.450 dari 5.171 TPS. Kemudian Cianjur 87.20 persen atau 4.332 dari 4.968 TPS. Bandung 50.12 persen atau 3.445 dari 6.874 TPS.

Pilkada Sukabumi
Pilkada Sukabumi

Pilkada Cianjur
Pilkada Cianjur

Pilkada Kabupaten Bandung
Pilkada Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x