Kumpulkan Suara Terbanyak, Mantan Reporter Ini Segera Jadi Bupati

- 10 Desember 2020, 17:55 WIB
Pasangan Usman Sidik-Bassam Kasuba untuk sementara unggul dalam perolesan suara pada Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan
Pasangan Usman Sidik-Bassam Kasuba untuk sementara unggul dalam perolesan suara pada Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan /Antara/Abdul Fatah/

Literasi News - Seorang mantan reporter, Usman Sidik yang berpasangan dengan Bassam Kasuba, untuk sementara unggul dalam perolehan suara hasil perhitungan sementara KPU Halmahera Selatan.

Dari data penghitungan cepat Komisi Pemilihan Umum Halmahera Selatan, hingga  Kamis 10 Desember 2020, pasangan calon bupati/wakil bupati Usman Sidik - Bassam Kasuba, untuk sementara unggul dengan meraih 51,4 persen.

Baca Juga: Dandim: Pilkada Cianjur Berjalan Aman dan Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

Baca Juga: Surat suara rusak dan kelebihan sebanyak 2.408 lembar telah Dimusnahkan

Diikuti pasangan calon bupati/wakil bupati Halmahera Selatan yaitu Helmi Umar Muksin-La Ode Arfan. Pasangan HELLO ini meraih suara 48,6 persen. Hingga Kamis kemarin, suara yang masuk baru 35 TPS dari 493 TPS yang ada. Atau sekitar 7,1 persen suara yang telah masuk dalam data tabulasi KPU Halmahera Selatan.

Sementara itu, berdasarkan Data Media Center, pasangan Usman-Bassam meraih 57.486 suara atau 55,83 persen. Untuk pasangan HELLO memperoleh 45.474 suara atau 44,17 persen.

Baca Juga: Beda Nasib Antara Anak Pakar Tata Negara dengan Anak dan Mantu Jokowi Dalam Pilkada 2020

Baca Juga: Cara Memantau Perkembangan Pilkada Serentak 2020 di Situs Resmi KPU, Ini Petunjuknya

Calon Bupati Halsel Usman Sidik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik koalisi partai politik, sukarelawan, dan semua masyarakat, atas hasil yang diraihnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x