Asep Hilang Terbawa Arus Sungai Cibuni, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian

- 13 Desember 2020, 14:19 WIB
Tim SAR Bandung ikut dalam pencarian korban hilang terbawa arus sungai Cibuni di Kabupaten Cianjur Jawa Barat
Tim SAR Bandung ikut dalam pencarian korban hilang terbawa arus sungai Cibuni di Kabupaten Cianjur Jawa Barat /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Asep (45) yang hilang diduga terseret arus deras Sungai Cibuni, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi korban diketahui warga Kampung Puncak 2, RT 05/02, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung Cianjur. Ia diduga terseret arus sungai setelah terpeleset saat memancing di pinggir Sungai Cibuni, Sabtu 12 Desember 2020 sekitar pukul 16.45 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan proses pencarian korban masih terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah personel dari TIM SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Atletico Madrid Akhirnya Telan Kekalahan Pertamanya Musim Ini, Ditumbangkan Real Madrid

Supriono menyebutkan, pencarian korban dilakukan dengan cara menyisir alur sungai. "Hari kedua pencarian korban masih belum diketemukan. Proses pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan menyisir alur Sungai Cibuni," kata Supriono, kepada wartawan, Minggu 13 Desember 2020.

Arus sungai yang cukup deras, lanjut Supriono, serta kondisi cuaca yang terus diguyur hujan menjadi kendala dalam proses pencarian korban. "Kami juga melakukan pencarian darat. Semoga saja korban dapat segera diketemukan," ucapnya.

Dalam proses pencarian itu, satu tim dari Kantor SAR Bandung yang dilengkapi peralatan seperti alat komunikasi dan perahu karet diterjunkan ke lokasi kejadian.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x