Rumah Mak Iih di Sukaluyu Cianjur Rusak Berat Tertimpa Pohon Tumbang

- 18 Februari 2021, 21:29 WIB
Rumah milik Mak Iih di Kampung Banyuresmi RT 03/02, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang
Rumah milik Mak Iih di Kampung Banyuresmi RT 03/02, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Rumah milik Mak Iih (87) di Kampung Banyuresmi RT 03/02, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, Kamis 18 Februari 2021 petang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang menimpa rumah janda tua itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, menerjang wilayah tersebut pada siang hingga petang.

Kepala Desa Babakansari, Sukaluyu, Ade Suparman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Ini Jadwal Pertandingan Liga Eropa Dini Hari Nanti. Dua Laga Bakal Disiarkan Langsung SCTV

"Saat pohon tumbang menimpa rumah, Mak Iih bersama dua cucunya sedang berada di dalam kamar. Sementara bagian rumah yang rusak tertimpa pohon pada bagian dapur dan ruang tengah," kata Ade, kepada wartawan, Kamis.

Ade menyebutkan, untuk sementara Mak Iih beserta dua cucunya di evakuasi di rumah anaknya, tidak jauh dari kediaman Mak Iih.

Pemerintah desa setempat, lanjut Ade, sudah melaporkan kejadian itu ke dinas terkait dan berupaya untuk memberikan bantuan.

Baca Juga: Jadi TKW Di Arab Saudi, Lilih Warga Cibeber Cianjur Pulang Alami Depresi. Cuma Bawa Pulang Rp240 ribu

"Kami langsung melaporkan dan mengajukan permohonan bantuan ke dinas terkait agar dapat dibantu.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Babakansari Bripka Dendi Aprian membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x