Dua Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang, Tiga Orang Mengalami Luka-luka

- 16 Januari 2021, 17:59 WIB
Pohon tumbang menimpa dua mobil di ruas Jalan Dr Muwardi, Bypass, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Pohon tumbang menimpa dua mobil di ruas Jalan Dr Muwardi, Bypass, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pohon tumbang menimpa dua kendaraan, yaitu satu unit angkutan umum dan satu lagi pickup di ruas Jalan Dr Muwardi, Bypass, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Akibatnya tiga orang mengalami luka serius, dan langsung dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis, Sabtu 16 Januari 2021 sore.

Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat satu angkutan umum bernomor polisi F 1918 ZG dan mobil jenis pickup bernomor polisi F 8394 WN melintas dari arah Bandung menuju dalam kota Cianjur.

Baca Juga: Tarif Baru Tol JORR dan Japek II Elevated, Mulai Minggu 17 Januari 2021

Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon yang diperkirakan sudah berusia tua tumbang dan menimpa dua kendaraan tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur, Ipda Hadi K, mengatakan kejadian pohon tumbang yang menimpa dua unit kendaraan roda empat itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Dua unit kendaraan rusak berat, dan tiga orang mengalami luka. Dua korban, yaitu sopir dan penumpang mobil pickup, serta satu sopir angkutan umum. Ketiganya sudah dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur karena mengalami luka serius pada sejumlah bagian tubuhnya," kata Hadi, kepada wartawan, Sabtu.

Baca Juga: Tarif Baru Tol JORR, Cipularang, Padaleunyi, Semarang, Surgem, dan Palikanci, Mulai 17 Januari 2021

Akibat kejadian itu, kata Hadi juga menyebabkan kemacetan panjang arus kendaraan dari arah Bandung menuju dalam kota Cianjur.

"Kami lakukan sistem buka tutup arus saat petugas melakukan evakuasi dengan memotong dahan pohon yang menimpa kendaraan itu. Mobil berhasil dievakuasi, dan dibawa ke pos PJR Satlantas Cianjur," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x