Belasan Pohon Tumbang Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Tiga Orang Alami Luka luka

- 9 Desember 2020, 09:16 WIB
Pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi Kabupaten Cianjur akibat hujan deras dan angin kencang
Pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi Kabupaten Cianjur akibat hujan deras dan angin kencang /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Belasan pohon di sejumlah lokasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tumbang setelah hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah tersebut. Akibat kejadian itu dilaporkan ada tiga orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan akibat kejadian pohon tumbang yang terjadi di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur mengakibatkan tiga orang pengendara terluka.

"Tiga orang pengendara dan penumpang sepeda motor tertimpa pohon tumbang, saat melintas di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, tepatnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur. Ketiganya terdiri dari suami istri dan seorang anaknya," kata Irfan, kepada wartawan, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Yuk Ikuti Alur Nyoblos Aman, Bawa Berkasnya Ikuti Prokesnya!

Korban yang mengalami luka-luka, langsung dibawa ke RSUD Cianjur, untuk mendapatkan penanganan medis. Mereka mengalami luka serius di bagian kepala dan badan akibat tertimpa pohon berukuran besar yang tumbang setelah dihantam angin kencang.

Sementara pohon tumbang lainnya, lanjut Irfan, dilaporkan terjadi di Jalan Raya Cianjur-Puncak, Jalur Cianjur-Bandung, kawasan Pasirgede Raya, Desa Sirnagalih, Kampung Sinagar, Desa Mekargalih Ciranjang, hingga Desa Maleber Kecamatan Karangtengah.

"Namun pihaknya masih menunggu hasil pendataan petugas di lapangan karena sebagian besar relawan di utara dan selatan Cianjur, melaporkan hal yang sama, namun pohon tumbang tidak menyebabkan korban jiwa atau materil. Untuk sementara yang tercatat baru 11 titik," katanya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Mata Najwa Malam Ini Juara Pilkada Era Corona, Rabu 9 Desember 2020

Irfan menambahkan, beberapa lokasi pohon tumbang yang menutup jalan utama penghubung antar kota seperti di Jalan Raya Puncak-Cipanas, Jalan Raya Bandung-Cianjur dan Jalan Raya Cianjur-Cipanas, sudah bisa ditangani dan jalan dapat dilalui kembali.

"Pengendara kami imbau berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan potensi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x