Habib Luthfi Bin Yahya Menyandang Gelar Doctor HC di Universitas Negeri Semarang (UNNES)

- 16 November 2020, 08:15 WIB
Habib Luthfi bin Yahya saat penganugerahan gelar Doktor HC Unnes
Habib Luthfi bin Yahya saat penganugerahan gelar Doktor HC Unnes /Unnes.ac.id/

Literasi News - Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya yang akrab dikenal dengan Habib Luthfi menyandang gelar Doktor Honoris Causa di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Gelar penganugerahan tersebut merupakan suatu bukti kedalaman ilmu beliau sebagai ulama terkemuka di bumi Nusantara.

Habib Luthfi Bin Yahya adalah seorang ulama masyuhur tanah air yang senantiasa berkomitmen menebarkan nilai dan ajaran Islam baik di tataran nasional maupun di manca negara. Cara dakwahnya yang sangat lembut, mampu menyentuh umat agar senantiasa menaati segala apa yang diperintahkan dan dilarang oleh Allah SWT.

Perjalanan dakwah Habib Luthfi Bin Yahya telah menunjukan kebesaran ilmu dan kemuliaan akhlaknya sehingga ia dipilih sebagai pimpinan ulama dunia dalam bidang tasawuf.

Baca Juga: Inilah Tiga Tokoh yang Diprediksi Bisa Memengaruhi Potret Kekuatan Politik di Indonesia

Keberadaan majelis dan pondok pesantrennya kerap kali didatangi oleh ribuan umat Islam Indonesia bahkan dunia dalam rangka mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam mulai dari dzikir, kajian ke-Islaman, dan shalawat.

Kapasitas keilmuan Habib Luthfi Bin Yahya tidak hanya terfokus pada aspek keislaman saja, melainkan wawasan kebangsaan, sejarah, dan ilmu politik pun beliau sangat menguasainya. Dari keluhuran ilmu dan kemuliaan akhlaknya kemudian belau dipilih menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Tahun 2019 sampai sekarang.

Atas rahmat dan kecintaan Allah SWT kemudian Maulana Habib Luthfi Bin Yahya dianugerahi gelar doktor kehormatan Ilmu Pendidikan Bahasa Bidang Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Keterbukaan Masyarakat Saat Tracing Dinilai Jadi Kunci Penanganan Covid-19

Keteguhan dan kekonsistenan Habib Luthfie Bin Yahya patut menjadi contoh bagi segenap umat agar mampu menyeimbangkan urusan duniawi dan juga ukhrawi. Karena dua aspek itu lah yang akan menjadi bekal untuk menggapai kebahagiaan dalam hidup.

Dikutip literasinews dari akun youtube Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam acara penganugerahan gelar Doktor HC kepada Habib Luthfie Bin Yahya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur sekaligus apresisasi yang sebesar-besarnya karena Indonesia memiliki tokoh sekaligus sosok yang memiliki komitmen perjuangan dan komtmen keislaman dalam membina umat dan memajukan Indonesia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x