Perkuat Pemikiran dan Kajian Strategis, Gubernur Jatim Resmikan Pusat Studi

- 13 November 2020, 13:43 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Kanan) resmikan pusat studi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Kanan) resmikan pusat studi /Humas Pemprov Jatim/

Literasi News- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali membuat terobosan baru dangan mendorong pemikiran dan kajian strategis dengan meresmikan
Pusat Studi Jawa Timur.

Acara launching pusat studi ini dilaksanakan di Gedung Bundar Universitas Islam Malang ( UNISMA) dihadiri oleh pejabat Pemprov Jatim, Kepala Daerah Malang Raya dan Pimpinan Unisma serta Duta Besar RI untuk Nigeria.

Pusat Studi ini digagas oleh UNISMA , bermula dari pemikiran mengenai pentingnya menumbuhkan kajian strategis, penelitian dan untuk memperkuat elan dan jati diri Jawa Timur sebagai the imagined community.

Baca Juga: PEN PKPM, 1.400 Masyarakat Pesisir Gorontalo Dikerahkan Bertanam Mangrove di Lahan Kritis

Pusat Studi juga dimaksudkan sebagai wadah pemikiran dan forum diskusi ahli serta lembaga studi yg melakukan penelitian dan pemikiran strategis berfokus pada lokus Jawa Timur.

"Kini setelah Jawa Timur baru saja memperingati HUT ke -75, Menuju Indonesia Emas, kita perlu kajian mendalam bidang Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Pemerintahan, bidang Pendidikan, bidang Manajemen, kajian Hukum Islam, bidang Kedokteran, Bidang Teknologi, bidang Ekonomi Syari'ah bahkan kajian pembuatan kebijakan strategis (strategic policy formulation ) yang akan dibutuhkan oleh generasi mendatang dan Jawa Timur ke depan" ujar Khofifah usai meresmikan pusat studi Jawa Timur ini.

Khofifah juga menjelaskan agar Pusat Studi ini terhubung dengan Dinas Kominfo Jatim, Bappeda Provinsi serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang menyediakan layanan informasi digital tentang perencanaan dan progress pembangunan di Jawa Timur.

Khofifah yakin bahwa dalam bangsa yang besar selalu menempatkan dasar- dasar kemanusiaan sebagaimana adab keunggulan.

Baca Juga: Dalam Islam, Kenapa ya Malaikat yang Wajib Diketahui Cuma 10?

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah