Buruan Urus Persyaratan, Pendaftaran Seleksi 1 Juta Guru PPPK 2021 Diperpanjang

- 14 Januari 2021, 18:01 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, pendaftaran seleksi 1 juta guru PPPK 2021 diperpanjang
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, pendaftaran seleksi 1 juta guru PPPK 2021 diperpanjang /Zaenal Mutaqin/

Literasi News - Pendaftaran seleksi 1 juta guru Pegawai Pemerintah dengan Kontrak Kerja (PPPK) 2021 telah dipastikan diperpanjang. Hal itu dikarenakan usulan jumlah formasi yang diajukan daerah untuk mengisi kebutuhan guru PPPK tahun ini masih rendah.

Dengan kondisi tersebut, waktu pendaftaran yang seharusnya berakhir 31 Desember 2020 lalu menjadi diperpanjang. Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait batas waktu akhir masa perpanjangan pendaftarannya.

Kepastian perpanjangan waktu pendaftaran seleksi 1 juta guru PPPK 2021 tersebut disampaikan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda di Gedung DPR RI melalui siaran daring, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Tiga Amalan Rutin Syekh Ali Jaber, Dari Sejak Bangun hingga akan Tidur, Mudah Dilakukan

“Saya dapat konfirmasi dari Kemendikbud bahwa penutupan seleksi PPPK yang semestinya tanggal 31 Desember 2020, akhirnya diperpanjang. Saya belum dapat informasi sampai kapan perpanjangannya," katanya.

Ia mengungkapkan perpanjangan waktu pendaftaran seleksi 1 juta guru PPPK itu dilakukan karena hingga akhir Desember 2020, jumlah usulan formasi guru dari daerah masih rendah.

Namun Huda belum mengetahui sampai kapan perpanjangan masa seleksi PPPK tersebut, mengingat belum diputuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI beserta institusi pemerintah lainnya yang terkait dengan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Kepala BKN: Gaji, Tunjangan PPPK dan PNS Sama Persis. Ada 147 Jabatan Fungsional Dapat Diisi PPPK

Huda menegaskan, Komisi X tidak akan kendor memperjuangkan hak-hak guru di Indonesia, terlebih masih banyaknya guru honorer yang sudah mengabdikan diri lebih dari 10 tahun, bahkan banyak pula yang 20 tahun.

Perjuangan ini, kata Huda, terutama menyangkut upaya memperbaiki kesejahteraan guru. “Mungkin sudah ada guru yang 15 bahkan 20 tahun mengabdi, jadi komitmen Komisi X tidak akan luntur. Kami akan terus berjuang menyangkut soal isu-isu pokok pendidikan. Jujur harus kami akui masih mengalami hambatan dalam pelaksanaannya,” ujar Huda.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x