Tiga Amalan Rutin Syekh Ali Jaber, Dari Sejak Bangun hingga akan Tidur, Mudah Dilakukan

- 14 Januari 2021, 16:47 WIB
Momen Pendakwah Syekh Ali Jaber sedang memeluk erat Sandiaga Salahuddin Uno. Syekh Ali Jaber kerap berbagi amalan rutin yang bisa dilakukan umat.
Momen Pendakwah Syekh Ali Jaber sedang memeluk erat Sandiaga Salahuddin Uno. Syekh Ali Jaber kerap berbagi amalan rutin yang bisa dilakukan umat. /Instagram @sandiuno/

Literasi News - Wafatnya Syekh Ali Jaber membuat banyak umat Muslim di Indonesia merasa kehilangan. Dakwah dan tausyiahnya selalu menyejukkan. Menandakan ketinggian ilmunya.

Pria kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Februari tahun 1976 dengan nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber tersebut, juga meninggalkan wasiat dan kebiasaan yang mudah dipraktikkan umat.

Di luar amalan wajib, Syekh Ali punya beberapa amalan rutin yang selalu dilakukannya setiap hari. Dimulai sejak subuh yaitu sedekah subuh. Lalu membaca surat Al-Baqarah.

Baca Juga: Kepala BKN: Gaji, Tunjangan PPPK dan PNS Sama Persis. Ada 147 Jabatan Fungsional Dapat Diisi PPPK

Kemudian, di akhir hari, tepatnya sebelum tidur, Syekh Ali selalu berwudlu. Setelah itu membaca 30 ayat surat Al-Mulk.

Khusus surat al Mulk ini, Syekh Ali punya cerita tersendiri yang sangat menyentuh. Itu terungkap dalam video ceramah di channel Youtube Show Kajian Islami

Dalam video itu, Syekh Ali Jaber menceritakan tentang sebuah kuburan yang mengeluarkan aroma wangi saat jenazah seorang perempuan hendak dikuburkan. Peristiwa tidak lazim itu mengundang penasaran banyak orang.

Baca Juga: Nakes yang Belum Terima SMS Vaksinasi, Segera Lapor ke Email dan Call Center Ini

Seorang pemuda bercerita kepada Syekh Ali bahwa ibundanya baru saja meninggal dunia. Namun, terjadi peristiwa aneh saat proses pemakaman jenazah ibunya. Soalnya, saat mendekati kuburan, para pelayat yang mengiringi jenazah mencium aroma yang sangat wangi.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x