Inovasi SOBAT Layanan Online Urus e-KTP, KK, dan Lainnya di Kota Tangerang, Tak Perlu Ke Kantor Disdukcapil

- 14 April 2021, 07:27 WIB
Inovasi SOBAT Kota Tangerang, Urus Adminduk e-KTP, KK dan lainnya Bisa Dari Rumah. Begini Caranya
Inovasi SOBAT Kota Tangerang, Urus Adminduk e-KTP, KK dan lainnya Bisa Dari Rumah. Begini Caranya /Disdukcapil Kota Tangerang/

Literasi News - Dengan Inovasi SOBAT (Solusi Online Bantu Administrasi Tuntas) milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) seperti e-KTP, KK, Akta dan lainnya bisa dari rumah, gunakan layanan Online sehingga tak perlu datang ke Kantor Disdukcapil.

Aplikasi SOBAT dapat diunduh di google playstore, dan bisa juga melalui sobatdukcapil.kota.tangerang.go.id. Pada aplikasi tersebut terdapat berbagai menu pengurusan dokumen kependudukan seperti e-KTP, KK, Akta dan lainnya.

Selain itu, warga yang akan mengurus Adminduk seperti e-KTP, KK, Akta dan lainnya bisa juga dengan mengakses layanan Online melalui tautan berikut ini : sobatdukcapil.tangerangkota.go.id/

Baca Juga: PSG dan Chelsea Telan Kekalahan Di Putaran Kedua, Tetapi Keduanya Lolos ke Semi Final Liga Champion

Pada laman itu sudah ada petunjuk, tinggal memilih layanan yang dibutuhkan seperti e-KTP, KK, Akta dan lainnya. Setelah itu mengikuti petunjuk tahapanannya. Apabila belum paham di laman dashboard ada tautan tutorial videonya juga.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan inovasi SOBAT memang ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus adminduk seperti e-KTP, KK, Akta dan lainnya. Apalagi saat ini dalam situasi di tengah pandemi covid-19 yang mengharuskan adanya pembatasan kerumunan.

Inovasi SOBAT Kota Tangerang, Urus Adminduk e-KTP, KK dan lainnya Bisa Dari Rumah. Begini Caranya
Inovasi SOBAT Kota Tangerang, Urus Adminduk e-KTP, KK dan lainnya Bisa Dari Rumah. Begini Caranya

“Ada kekhawatiran petugas dan masyarakat tertular covid-19, namun kami tetap ingin memberikan pelayanan. Akhirnya kami membuat SOBAT. Ini merupakan aplikasi digital berbasis android dan website untuk mengurus Adminduk dalam satu genggaman,” ujar Rina dikutip Literasinews dari laman resmi Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Baca Juga: Siaran Langsung Perempat Final Liga Eropa Putaran Kedua Jumat 16 April 2021 Live di SCTV dan Vidio

Baca Juga: Siaran Langsung Semi Final Piala Menpora 2021. Live Indosiar 15-19 April 2021 Persib vs PSS, PSM vs Persija

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x