Sehari Lagi, Penyekatan dengan Aturan Ganjil Genap Kota Bogor Hari ini Minggu 14 Februari Masih Dilaksanakan

- 14 Februari 2021, 08:56 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat melaju di bawah layar elektronik yang mengumumkan pemberlakuan ganjil-genap di tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat. Hari ini, Minggu 14 Februari 2021 ganjil genap masih dilaksanakan..
Sejumlah kendaraan roda empat melaju di bawah layar elektronik yang mengumumkan pemberlakuan ganjil-genap di tol Jagorawi, Kota Bogor, Jawa Barat. Hari ini, Minggu 14 Februari 2021 ganjil genap masih dilaksanakan.. /Antara Foto/Arif Firmansyah/ARIF FIRMANSYAH

Literasi News - Penyekatan kendaraan yang masuk wilayah Kota Bogor dengan menerapkan sistem ganjil genap tinggal sehari lagi. Hari ini Minggu 14 Februari 2021 pelaksanaan aturan ganjil genap masih diberlalukan.

Penerapan ganjil genap itu disesuaikan dengan tanggal pada hari tersebut yang harus cocok dengan ganjil atau genapnya plat nomor kendaraan.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan pada Minggu 14 Februari 2021 masih ada pelaksanaan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di Kota Bogor.

Baca Juga: Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa Diperkuat SALIRA. Berikut Ini Penjelasannya

Bima mengatakan pelaksanaan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor akhir pekan ini berlangsung tiga hari. Ketiga hari itu, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu, pada tanggak 12-14 Februari 2021.

"Pada akhir pekan nanti ada 'long weekend', yakni hari libur Imlek Jumat 12 Februari, sehingga penjagaannya harus lebih maksimal," katanya dikutip Literasinews dari laman Antara.

Bima Aria menerangkan penerapan ganjil genap disesuaikan dengan tanggal pada hari tersebut yang harus cocok dengan ganjil atau genapnya plat nomor kendaraan.

Baca Juga: 3.886 Desa di Jabar Bentuk Posko Covid-19, Termasuk Lima Kecamatan Zona Merah di Cianjur

"Misalnya kendaraan berplat F 1234 A atau B 5678 DKI. Nah, kalau dilihat dari angka terakhir plat nomor yaitu 4 dan 8, maka kendaraan tersebut bisa melintas di tanggal genap," katanya.

Mengenai kelanjutan kebijakan genap-ganjil Bima Arya mengungkapkan akan dievaluasi dan dikaji lagi, apakah pembatasan kendaraan masuk ke Kota Bogor melalui ganjil-genap sudah berjalan maksimal. "Apakah pada pekan depan masih perlu diteruskan atau tidak," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah