Ganjil Genap Kota Bogor, Kendaraan Masuk Akhir Pekan Berkurang 8.000 Unit

- 8 Februari 2021, 08:18 WIB
Ilustrasi, aturan ganjil genap kota bogor mampu mengurangi jumlah kendaraan masuk hingga 8.000 unit
Ilustrasi, aturan ganjil genap kota bogor mampu mengurangi jumlah kendaraan masuk hingga 8.000 unit /ANTARA/DEVI NINDY

Literasi News - Jumlah kendaraan bermotor memasuki Kota Bogor pada akhir pekan kemarin berkurang hingga 8.082 unit mobil, menyusul diterapkannya aturan ganji genap nomor kendaraan bermotor.

Dengan aturan tersebut, petugas gabungan melakukan pemeriksaan di enam pos sekat. Selain memeriksa kendaraan, petugas juga memutar balil arah kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai ganjil genap penanggalan.

Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor, Minggu, mengatakan berdasarkan data dari PT Jasa Marga, jumlah kendaraan roda empat yang masuk ke Kota Bogor melalui Tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Baranangsiang, pada Sabtu 6 Februari 2021 pukul 06.00 WIB hingga Minggu pukul 06.00 WIB ada sebanyak 21.360 kendaraan.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Jebakan Iblis

Menurut dia, jumlah tersebut menurun 8.082 kendaraan, jika dibandingkan dengan waktu yang sama pada pekan lalu yakni 29.442 kendaraan.

"Itu artinya, kebijakan aturan ganjil-genap bagi kendaraan bermotor yang diterapkan Pemerintah Kota Bogor berhasil. Warga mematuhinya," katanya dikutip Literasinews dari laman Antara.

Bima menambahkan jumlah kendaraan menuju Kota Bogor melalui Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Baranangsiang, pada Minggu pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB, ada sebanyak 1.567 kendaraan.

Baca Juga: Jadwal RCTI Hari Ini Senin, 8 Februari 2021, Kembali Hadir Ikatan Cinta dan Indonesian Idol 2020

"Jumlah tersebut turun 1.364 kendaraan dibandingkan pekan lalu pada waktu yang sama yakni 2.931 kendaraan," katanya.

Menurunnya jumlah kendaraan bermotor yang memasuki Kota Bogor pada akhir pekan, yakni Sabtu 6 Februari dan Minggu 7 Februari, berdampak pada arus kendaraan di Kota Bogor, yaitu tidak terjadi kemacetan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x