Ganjil Genap Diberlakukan di Kota Bogor Sabtu 6 Februari 2021, Pemeriksaan Kendaraan di Enam Pos Sekat

- 6 Februari 2021, 15:11 WIB
Enam pos sekat disiapkan Pemkot Bogor dan Polresta Bogor untuk memeriksa kendaraan bersamaan diberlakukannya ganji genap mulai Sabtu 6 Februari 2021
Enam pos sekat disiapkan Pemkot Bogor dan Polresta Bogor untuk memeriksa kendaraan bersamaan diberlakukannya ganji genap mulai Sabtu 6 Februari 2021 /Tangkapan Layar Youtube

Literasi News - Enam pos sekat telah disiapkan Pemerintah Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota untuk pemeriksaan kendaraan saat aturan ganjil genap diberlakukan mulai hari ini, Sabtu 6 Februari 2021.

Ke enam lokasi pos sekat yang menjadi tempat pemeriksaan tersebut meliputi Pos Sekat Yasmin, Bubulak, Gunung Batu, POMAD, Gerbang Tol Baranangsiang, dan Pos Sekat Simpang Ciawi.

Pemerintah Kota Bogor memberlakukan sistem ganjil-genap setiap akhir pekan selama dua pekan ke depan guna menekan penularan Covid-19 yang trennya semakin tinggi.

Baca Juga: Aldebaran Rela Bercerai Dengan Andin, Benarkah, Berikut Sinposis Ikatan Cinta

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo mengatakan pos tersebut akan memeriksa kendaraan yang akan masuk ke Bogor, sekaligus untuk mengawasi kendaraan bermotor dalam menaati aturan ganjil-genap setiap akhir pekan.

Kebijakan operasional kendaraan bermotor dengan plat ganjil-genap ini akan diberlakukan pada Sabtu dan Minggu 6-7 Februari serta Jumat, Sabtu, Minggu 12-14 Februari 2021 di jalan raya Kota Bogor.

Dikutip Literasinews dari Antara, Kota Bogor menerapkan sistem ganjil genap untuk semua kendaraan bermotor setiap akhir pekan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Baca Juga: Tata Cara Tayammum (Dari Kitab Fathul Qorib)

Namun aturan tersebut dikecualikan untuk kendaraan dinas pemerintah yang sedang tugas, ambulans, kendaraan pemadam kebakaran, dan kendaraan bermuatan logistik.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, keputusan pelaksanaan aturan plat ganjil-genap bagi kendaraan bermotor ini tujuannya untuk menekan penularan Covid-19 yang trennya terus meningkat di Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x