Pusat Isolasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur Over Kapasitas, Kasus Terkonfirmasi Positif Melonjak

- 17 Desember 2020, 15:07 WIB
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pusat isolasi Covid-19 di Villa Bumi Ciherang, Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat over kapasitas. Pemkab Cianjur, berencana membuka pusat isolasi baru.

Selain itu, seluruh ruang perawatan khusus pasien Covid-19 sejumlah rumah sakit di Kabupaten Cianjur juga dikabarkan penuh.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kasus warga Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19 melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Akibatnya, tempat isolasi dan ruang perawatan yang tersedia sudah tidak mampu lagi menampung jumlah pasien yang ada.

Baca Juga: Bogor Barat Sudah Layak Jadi Daerah Otonomi Baru. Daerah Paling Siap dari Ratusan Usulan Calon DOB

"Seluruh ruang isolasi, baik di Bumi Ciherang maupun di sejumlah rumah sakit sudah over kapasitas. Kami akan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) yang di Ciloto untuk menambah ruang isolasi," kata Herman kepada wartawan di Pendopo, Kamis 17 Desember 2020.

Herman menyebutkan, pusat isolasi yang baru tersebut akan diprioritaskan untuk pasien positif Covid-19 yang bergejala.

Sementara bagi yang tanpa gejala, untuk sementara isolasi mandiri di rumah masing-masing di bawah pengawasan ketat tim medis. “Mudah-mudahan bisa secepatnya kita kerjasama (tempat isolasi baru),” ucapnya.

Baca Juga: Akankah Elsa Akan Dicerai Oleh Nino,Setelah Kebohongannya Terbongkar? Ikatan Cinta Malam Ini Di RCTI

Herman kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, dan senantiasa menjaga jarak aman serta tidak berkerumun, karena Covid di Cianjur masih ada," kata Herman.

Selain itu, sambung Herman, warga juga diimbau agar tetap menjaga imunitas, daya tahan tubuh, kesehatan, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan bergizi.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x