Seluruh Pejabat Pemkab Cianjur Jalani Tes Usap, Plt Bupati Intruksikan seluruh OPD WFH

- 15 Desember 2020, 16:47 WIB
Seluruh Pejabat Pemkab Cianjur menjalani tes usap, dan aktifitas kantor kembali WFH
Seluruh Pejabat Pemkab Cianjur menjalani tes usap, dan aktifitas kantor kembali WFH /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemkab Cianjur, Jawa Barat melakukan tes usap (Swab) untuk seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur. Tes usap itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan setelah adanya seorang kepala dinas yang meninggal dunia akibat Covid-19, Selasa 15 Desember 2020.

Selain melakukan swab test bagi para pejabat, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, langsung menginstruksikan work from home (WFH) untuk seluruh kantor organisasi perangkat daerah.

"Mengantisipasi penyebaran Covid-19 kami perintahkan semua kantor melakukan WFH, kecuali kantor pelayanan 75 persen, sementara 25 persen saja yang melakukan piket secara bergiliran di kantor," ujar Herman kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga: Pilkada Sukabumi, Versi Sirekap KPU. Paslon Adjo Sardjono - Iman Adinugraha Unggul 45,6 Persen

Herman mengaku mengambil kebijakan itu setelah berkonsultasi dengan Satuan Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

"Untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19 satgas merekomendasikan agar dilakukan WFH seluruh perkantoran," kata Herman.

Herman mengaku terpukul dengan kepergian kepala dinas yang meninggal dunia akibat Covid-19. Menurut dia, kepala dinas tersebut merupakan putera terbaik Kabupaten Cianjur yang kinerjanya baik.

"Beliau terpapar bersama anak dan istrinya. Anaknya menjalani isolasi di sebuah rumah sakit swasta di Bandung, sementara istrinya isolasi mandiri di rumahnya," tutur Herman.

Baca Juga: BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) 2021 Dilanjutkan. MenkopUKM Usulkan 20 juta Penerima

Herman menambahkan, saat ini Kabupaten Cianjur berada di status zona kuning Covid-19. Sampai saat ini sudah 6 orang yang meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x