14 Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Cibeber Ditutup Sementara

- 17 Desember 2020, 14:38 WIB
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Belasan tenaga kesehatan di Puskesmas Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif virus Coronadisease-19 (Covid-19). Dengan kondisi tersebut pelayanan di puskesmas tersebut ditutup sementara.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan terdapat 14 tenaga kesehatan yang seluruhnya merupakan bidan di Puskesmas Cibeber dinyatakan positif Covid-19.

Yusman menyebutkan, belasan bidan yang dinyatakan positif Covid-29 tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri di Vila Bumi Ciherang, Pacet.

Baca Juga: Bogor Barat Sudah Layak Jadi Daerah Otonomi Baru. Daerah Paling Siap dari Ratusan Usulan Calon DOB

"Betul, ada 14 orang tenaga kesehatan yang seluruhnya merupakan bidan di Puskesmas Cibeber. Kini mereka sedang menjalani isolasi mandiri di Bumi Ciherang, sejak kemarin (Rabu)," kata Yusman, kepada wartawan, Kamis 17 Desember 2020.

Untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19 di lingkungan puskesmas tersebut, lanjut Yusman, untuk sementara pelayanan di fasilitas kesehatan itu ditutup.

"Untuk sementara, pelayanan ditutup. Kecuali pelayanan kegawatdaruratan dan poned tetap buka. Itupun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Berlakukan WFH untuk Seluruh OPD, Antisipasi dan Cegah ASN Terpapar Covid-19

Yusman menuturkan, ke 14 bidan yang dinyatakan positif Covid-19 diduga terpapar dari lingkungan tempat tinggal mereka, baik dari keluarga ataupun tetangga.

"Kemungkinan ada satu atau beberapa orang dari keluarganya atau tetangga, kemudian menularkan ke tenaga kesehatan saat setelah selesai jam kerja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x