Pegawai Terpapar Covid-19, Empat Dinas Instansi di Cianjur Terapkan WFH

- 11 November 2020, 13:09 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal /Literasi News/Angga

Literasi News - Beberapa pegawai di empat dinas instansi di lingkungan Pemkab Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi itu membuat empat Dinas Instansi terkait di lingkungan Pemkab Cianjur, Jawa Barat terpaksa menerapkan work from home (WFH).

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan ada sejumlah pegawai dinas instansi di lingkungan Pemkab Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini tengah menjalani isolasi di pusat isolasi Bumi Ciherang, Pacet.

Yusman menjelaskan dengan temuan kasus positif pegawainya, empat dinas menerapkan WFH. Ke empat dinas instansi tersebut yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat, serta Dinas Pemukiman, Perumahan, dan Pertanahan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK Statusnya Nyaris Setara PNS, Ini Perbedaannya

"Dari dinas instansi tersebut, rata-rata ada temuan satu hingga dua pegawai yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test," kata Yusman, kepada wartawan, Rabu 11 November 2020.

Disebutkan, empat dinas instansi tersebut saat ini memberlakukan work for home sebagai upaya menghambat dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Pihaknya masih melakukan penelusuran kontak terhadap mereka yang terpapar. “Diduga terpapar saat mereka melakukan kunjungan ke luar kota, atau kontak dengan anggota keluarga mereka yang datang dari luar kota,” ujar dia.

Baca Juga: Pencairan BLT BPJS atau Bantuan Subsidi Upah Gelombang 2 Rp1,2 Juta Pekan ini Bisa Dua Tahap

Sementara itu, hingga kini ada sebanyak 351 orang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Cianjur.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x