Arsenal dan Tottenham Hotspur Melaju ke Fase Gugur Liga Eropa

- 4 Desember 2020, 09:52 WIB
Liga eropa
Liga eropa /

Literasi News - Lanjutan liga Eropa di Grup B putaran ke lima, Arsenal menjamu Rapid Wien di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat 4 Desember 2020 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Arsenal kembali meraih kemenangan. Di fase grup Liga Eropa The Gunners masih sempurna, setelah mengalahkan Rapid Wien 4-1.

Tuan rumah tampil agresif sejak awal babak pertama. Hasilnya, Alexander Lacazette membuka keunggulanl 1-0 pada menit ke-10. Kemudian Pablo Mari menggandakan skor delapan menit berselang, tepatnya di menit 18.

Baca Juga: Dua puluh Rumah Warga di Garut Tertimbun Longsor, 100 Orang Mengungsi

Arsenal menambah keunggulan, Eddie Nketiah membuat gol ketiga menjelang babak pertama tuntas, di menit 44. Di babak pertama Arsenal sudah unggul 3-0 atas Rapid Wien.

Pada babak kedua, Rapid Wien sempat memperkecil skor lewat Koya Kitagawa pada menit 47. Namun, Emile Smith Rowe bisa membuat gol keempat Arsenal di menir 66, sekaligus memastikan kemenangan 4-1 untuk Meriam London.

Hasil ini membuat Arsenal masih sempurna di Grup B. Anak asuh Mikel Arteta berada di peringkat pertama dengan raihan 15 poin dari 5 laga, unggul dari Molde mengolekai 9 poin, Rapied Wien 6 poin, dan Dundalk belum mendapat poin.

Baca Juga: Ketika Lembutnya Daging Bebek Disempurnakan dengan Lalapan Daun Pepaya dan Sambal Korek

Sementara wakil liga Inggris lainnya di Grup J Liga Eropa, Tottenham Hotspur bertamu ke markas LASK. Laga LASK vs Tottenham berlangsung di Stadion Linz, Austria, Jumat dini hari WIB.

Dalam laga yang berjalan ketat sejak awal, Arsenal ditahan imbang 3-3 oleh LASK di putaran kelima Liga Eropa. Namun perolehan satu poin, sudah cukup meloloskan The Lilywhites ke babak 32 besar.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah