Real Madrid Kalah dari Shakhtar Donetsk tapi Zidane Ogah Resign

- 2 Desember 2020, 17:58 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. /instagram.com/@realmadrid/

Literasi News - Kekalahan Real Madrid dari Shakhtar Donetks membuat mereka terjerembab di posisi ketiga Grup B Liga Champions. Hal ini membuat peluang mereka untuk lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions semakin menipis.

Selain itu, tumbangnya Madrid dari Shakhtar Donetsk di pertandingan kelima pada babak fase grup juga membuat posisi pelatih mereka Zinedine Zidane semakin panas. Pria plontos asal Prancis itu terancam dipecat setelah timnya menelan kekalahan dua gol tanpa balas yang memalukan itu dari tuan rumah.

Kemenangan Shakthar Donetsk atas Real Madrid membuat kedua tim sama-sama meraih tujuh angka. Namun Shakhtar Donetsk untuk sementara duduk di posisi kedua, sedangkan Real Madrid nangkring di posisi ketiga karena kalah dalam masalah head to head.

Baca Juga: Pasca Libur Panjang 4 Daerah di Jatim Jadi Zona Merah

"Tidak. Tidak sama sekali. Saya tidak akan resign," kata Zidane dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan ketika awak media menanyai masa dirinya di Real Madrid seperti dikutip dari ESPN, Rabu 2 Desember 2020.

Zidane sangat yakin Real Madrid akan tetap melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions meskipun kenyataannya mereka juga terancam tampil di Liga Europa atau menduduki posisi buncit jika Inter Milan berhasil menundukkan Shakhtar Donetsk dan Los Merengues takluk dari Borussia Monchengladbach pada laga pamungkas.

Baca Juga: Begini Cara Memenej Keuangan Bagi Para Freelancer, Cermati Poin Ketiga

"Di babak pertama kami bermain sangat baik. Saya pikir kami layak mendapatkan gol di babak pertama, itu akan mengubah keadaan. Tapi gol mereka di babak kedua sangat menyakiti kami," ujar Zidane.

Sampai sejauh musim kompetisi 2020/2021 Real Madrid telah menelan lima kali kekalahan dari 10 pertandingan yang mereka lakoni yaitu tiga dari Cadiz, Valencia, dan Alaves di kompetisi La Liga serta dua kekalahan di kandang dan tandang dari Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x